Tren Positif Napoli Berlanjut dalam Misi Penaklukan Serie A

admin - Liga Italia

Selebrasi pemain Napoli, Matteo Politano setelah mencetak gol ke gawang AC Milan di lanjutan Serie A Italia 2022, Senin (19/9/2022) dini hari.

IDNGoal.news – Napoli kerap kali di bawah bayang-bayang tim-tim besar Liga Italia untuk bisa meraih gelar juara. Namun saat ini, setidaknya dalam tujuh laga awal, Napoli yang membayangi tim-tim besar tersebut.

Napoli nyaman berada di puncak klasemen dengan torehan 17 poin, hasil dari lima kemenangan, dua kali seri, dan belum pernah kalah. Catatan itu sama dengan yang diraih Atalanta, namun Napoli unggul dari produktivitas gol.

Sementara itu, tim-tim kandidat juara lain, seperti AC Milan, AS Roma, Inter Milan, dan Juventus secara berturut-turut menempati peringkat lima sampai delapan. Keempat tim ini kandas di pekan yang sama Napoli meraih kemenangan.

Dominasi tersebut diperkokoh setelah menang atas Milan dengan sekor 2-1 di San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu memberikan kekalahan perdana bagi Milan di musim ini.

Penyerang Napoli, Giovanni Simeone yang menjadi pencetak gol penentu kemenangan Napoli menjelaskan betapa kini timnya terus bertumbuh. Napoli dipastikan tidak akan berhenti sampai berhasil menaklukkan Serie A.

Misi Penaklukan

Perjalanan Napoli untuk merengkuh Scudetto masih sangat panjang. 31 pertandingan lagi yang masih harus ditempuh.

Namun, Simeone melihat perkembangan yang teramat positif dari timnya. Jika saja tren ini stabil hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Napoli benar-benar menuntaskan misi penaklukan.

“Tim ini, seperti yang kalian lihat, masih sangat ingin tumbuh dan menaklukkan. Kami menunjukkan bahwa kami tidak hanya bagus dari segi sepak bola, tetapi juga mental yang dimiliki,” ujarnya di laman resmi klub.

Terus Berikan Kejutan

Napoli memang sejauh ini terus memberikan kejutan. Selain mengalahkan Milan, Napoli juga sempat memberikan kejutan di Liga Champions dengan menggasak Liverpool 4-1.

“Para pemain di skuad ini telah memberikan segalanya setiap hari untuk terus berkembang. Hanya dengan usaha seperti ini kami punya kesempatan untuk terus menang,” ujar Simeone.

“Kami tetap perlu menjaga apa yang sudah kami lakukan sejauh ini. Kami tahu kami punya kapabilitas untuk terus menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan.”

Terakhir Kali Juara

Napoli dan Trofi Liga Italia sudah lama tidak berjodoh. Terakhir kali Napoli menjadi juara Liga Italia pada musim 1989/1990.

Pencapaian terbaik Napoli dalam beberapa tahun terakhir terjadi pada musim 2017/2018. Napoli berhasil finis sebagai runner-up, terpaut empat poin dari sang jawara Juventus.

Namun, status runner-up itu direngkuh dengan fantastis. Napoli hanya kalah tiga kali dalam semusim. Namun, rekor itu belum bisa mengalahkan Juventus yang bisa sedikit lebih baik.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?