Trent Alexander Arnold Dicap Tak Becus Bertahan, Jurgen Klopp: Benar, tapi Masih Bisa Dibetulin Kok

admin - Liga Inggris

Bos Liverpool, Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya memberikan respons terhadap kritik dan pencoretan Trent Alexander-Arnold dari Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

Alexander-Arnold lagi-lagi tak mendapat kesempatan dari sang pelatih, Gareth Southgate pada jeda internasional kemarin. Keputusan tak memakai Alexander-Arnold bahkan sudah diumumkan sejak sebelum laga melawan Jerman.

Alexander-Arnold pantas risau karena ini adalah jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Artinya, besar kemungkinan pemain 23 tahun itu tak akan dibawa ke Qatar.

Respons Jurgen Klopp

Klopp pun tak mau ikut ambil pusing dengan pencoretan Alexander-Arnold oleh Southgate. Menurutnya, itu hanya soal selera pelatih yang berbeda.

“Jika Anda meminta pendapat jujur saya, itu akan menjadi berita utama, itu jelas. Apakah Anda menginginkan itu? Ini membantu Jerman, mungkin, tetapi itu tidak membantu Inggris. Saya tidak tahu mengapa kami melakukan itu. Ini situasi normal: Seorang manajer memilih pemain atau tidak,” ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Jelas saya akan memutuskan secara berbeda, tetapi saya tidak bertanggung jawab atas tim ini dan begitulah adanya. Jika Anda ingin mendiskusikannya, saya memiliki banyak hal untuk dikatakan tetapi saya benar-benar tidak yakin apakah itu masuk akal [untuk membahas dia].”

“Kami baik-baik saja di sini karena benar-benar berbeda karena saya melihatnya secara berbeda. Sudah jelas.” tukasnya.

Penilaian Jurgen Klopp

Belakangan ini Alexander-Arnold kembali menjadi sasaran kritik. Banyak pihak yang menilai bek 23 tahun itu tak becus dalam bertahan. Klopp pun mengakui hal tersebut.

“Ada cerita di luar sana sepanjang waktu yang berbicara tentang dia dan mengatakan dia bukan bek yang baik, tapi itu tidak benar,” tutur Klopp.

“Dia adalah bek yang bagus, dia tidak selalu bertahan dengan baik, itu juga benar, tapi itulah yang sedang kami kerjakan, dia adalah pemain muda, dia berusia 23 tahun.”

“Ada ruang untuk perbaikan, tentu saja, tetapi kami hanya membahasnya pada tingkat yang kami diskusikan karena dampak ofensifnya sangat ekstrem bagi kami, bisa juga untuk setiap tim di dunia.

Pilihan Jurgen Klopp

Lebih lanjut, Klopp pun dengan tegas menyatakan bahwa ia tetap akan memainkan Alexander-Arnold. Jika Southgate tetap pada pendiriannya, Klopp pun mengaku tak masalah.

“Pandangan saya, ini adalah pilihan yang mudah. Tim mana pun yang akan saya latih saat ini, saya akan mengontraknya karena dia luar biasa. Apakah dia selalu luar biasa? Tidak,” kata Klopp.

“Sisanya sekarang adalah tugas Gareth untuk menemukan tim, dan Inggris jelas diberkati dengan banyak pemain yang sangat berbakat di posisi yang sama dan sulit untuk menyatukan mereka semua.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?