Tsimikas Memuaskan, Jurgen Klopp: Dua Bek Sayap Spektakuler!

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Kostas Tsimikas terpilih sebagai man of the match kemenangan 2-0 Liverpool atas Burnley, Sabtu (21/8/2021). The Reds tampil solid, Timikas bermain sangat baik di pos bek kiri.

Bertajuk pekan kedua Premier League 2021/22, Liverpool melanjutkan tren positif mereka dengan kembali meraih kemenangan. Kali ini ada Diogo Jota dan Sadio Mane yang membuat Anfield bersorak dengan kemenangan.

Lini serang Liverpool tampak mengalir dengan baik di pertandingan ini, tapi yang tak kalah penting adalah lini belakang yang solid.

Kedua bek sayap bermain luar biasa, Tsimikas dan Trent Alexander-Arnold, mendapatkan pujian langsung dari Jurgen Klopp. 

Keduanya spektakuler!

Gol-gol Liverpool datang dari Jota dan Mane, tapi keduanya berasal dari assist Tsimikas dan Trent. Ini membuktikan bahwa skema serangan Liverpool dari sayap berjalan sangat baik, khususnya pergerakan kedua bek sayap yang merepotkan.

“Kedua bek sayap memainkan pertandingan apik. Keduanya spektakuler, dengan dua assists apik. Kostas dengan umpan silang dan Trent dengan bola melengkung untuk Sadio,” buka Klopp di Liverpoolfc.com.

“Itu pertandingan bagus. Saya kira semua orang berpikir bahwa kedua bek sayap kami bermain apik, dalam situasi ini mereka juga bertahan dengan sangat baik di pertandingan sulit.”

Terbantu bek sayap

Burnley membuat pertandingan sulit bagi Liverpool. Mereka tidak bisa menyerang dari lini tengah yang terlalu padat, akibatnya serangan dialihkan dari sisi sayap dan terbukti berjalan lancar.

“Dalam sepak bola, biasanya Anda sudah punya rencana, punya gagasan, Anda ingin merebut bola di mana saja, tapi melawan Burnley itu sulit,” lanjut Klopp.

“Saya tidak ingat kami bisa memberikan high-press, itu mustahil, setidaknya untuk hari ini. Namun, bek-bek sayap kami bermain sangat bagus, itu membantu kami memenangi pertandingan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?