Tua-tua Keladi, 4 Pemain Veteran yang Berpotensi Jadi Penentu di El Clasico Akhir Pekan Ini

admin - Liga Spanyol

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico.

IDNGoal.news – Barcelona akan bertamu ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada Minggu (16/10/2022) malam WIB. Laga bertajuk El Clasico ini akan menentukan siapa pemuncak klasemen La Liga.

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim teratas dalam perburuan gelar La Liga 2022/2023. Kedua tim sama-sama mengoleksi 22 poin dan Barcelona hanya unggul selisih gol.

Barcelona dan Real Madrid juga menjadi tim yang belum menderita kekalahan dari delapan laga di La Liga. El Clasico akhir pekan nanti mungkin bakal menjadi kekalahan perdana bagi salah satu tim.

Pada laga El Clasico, Real Madrid dan Barcelona mungkin akan bertumpu pada sejumlah pemain uzur atau veteran. Siapa sajakah mereka? Berikut empat pemain veteran yang berpotensi menjadi penentu di El Clasico akhir pekan ini.

Luka Modric
Berbicara perihal kontribusi bagi tim, Luca Modric tak perlu dipertanyakan lagi. Kontribusi Modric di lini tengah Real Madrid begitu signifikan di beberapa musim terakhir.

Kehadiran Modric di lini tengah Real Madrid sangat menentukan jalannya duel antar lini saat duel El Clasico nanti. Pasalnya Modric akan bertarung dengan para pemain bintang Barcelona di lapangan tengah yang tak kalah berkualitas.

Meskipun sudah berumur 37 tahun Modric masih menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti di tengah gemerlapnya lini tengah Real Madrid. Pengalaman Modric sangat diperlukan khususnya ketika berhadapan dengan gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.

Gerard Pique

Pengalaman Gerard Pique melakoni El Clasico selama 14 musim sangat dibutuhkan. Kehadiran Pique akan memberikan kekuatan lebih secara psikologis bagi Barcelona.

Meskipun tampil kurang meyakinkan saat melawan Inter Milan di Liga Champions, Pique masih tampil apik di La Liga. Cleansheet melawan Celta Vigo menjadi bukti Pique masih layak mengisi posisi bek tengah Barcelona.

Pique juga sudah mengerti permainan striker Real Madrid khususnya Karim Benzemal. Pengalamannya menjaga Benzema menjadi modal penting untuk menjaga gawang Barcelona bersih dari gol.

Karim Benzema

Karim Benzema juga masih tampil baik pada usia senja. Benzema bahkan menjadi unggulan mendapatkan penghargaan Ballon d’or 2022 berkat performa luar biasanya di musim lalu.

Striker berusia 34 tahun sudah terbiasa memutar otak untuk lepas dari pengawalan Gerard Pique di El Clasico. Benzema juga punya segudang kemampuan dan pengalaman untuk membuka ruang bagi pemain sayap Real Madrid.

El Clasico bakal menjadi momen penting bagi Benzema. Sebab, kemenangan di El Clasico, bakal membuat pekan Benzema menjadi sempurna karena diprediksi bakal menang Ballon d’Or pekan depan.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski akan memainkan El Clasico pertama dalam kariernya. Kehadirannya sebagai juru gedor asal Polandia akan memberikan tekanan lebih bagi pertahanan Real Madrid.

Kehadiran Lewandowski juga akan menjadi panggung pembuktian dua striker veteran terbaik dunia saat ini. Lewandowski akan menantang Karim Benzema dalam urusan mencetak gol di El Clasico nanti.

Duel ini akan menjadi menarik mengingat Lewandowski dan Benzema menjadi dua nama teratas dalam jumlah gol musim lalu. Benzema juga tidak akan mau kalah mengingat dirinya tertinggal jauh dari Lewandowski yang menjadi top skor La Liga sementara dengan sembilan gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?