Tua-Tua Keladi, Edin Dzeko Masih Disegani di Usia 36 Tahun

admin - Liga Champion

Aksi Edin Dzeko dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Inter Milan, Selasa (13/9/2022)

IDNGoal.news – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memuji penampilan Edin Dzeko pada pertandingan melawan Viktoria Plzen, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bertemu pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023, Selasa (13/9/2022) malam WIB. Bertanding di Doosan Arena, Nerazurri menang dengan skor 2-0.

Dzeko yang sudah berusia 36 tahun tampil sejak menit pertama dalam laga ini. Dia mencetak gol pertama Inter dan membuat assist untuk gol yang dicetak Denzel Dumfries.

Berkat hasil ini, Inter untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup C dengan tiga poin. Di sisi lain, Plzen semakin terbenam di posisi buncit dan belum meraih poin sama sekali.

Dzeko Bermain Bagus

Kini Dzeko sudah mencetak dua gol dan dua assist dari delapan pertandingan untuk Inter musim ini. Inzaghi menilai Dzeko sudah bermain dengan sangat baik dalam pertandingan melawan Plzen.

“Edin bermain bagus, seperti semua rekan satu timnya,” kata Inzaghi di situs resmi UEFA.

Pujian Pelatih Plzen

Pujian untuk Dzeko juga datang dari pelatih Plzen Michal Bilek. Dia tidak meragukan kualitas Dzeko sebagai pencetak gol.

“Dzeko terlahir sebagai pencetak gol,” ujar Bilek.

“Kami tahu semua tentang kualitasnya yang luar biasa, penyelesaian tajamnya. Dia membuktikannya sekali lagi.”

Pujian Kapten Plzen

Kapten Plzen Lukas Hejda juga mengakui kualitas yang dimiliki Dzeko di depan gawang lawan.

“Apakah saya ingin bermain melawan Edin Dzeko lagi? Pertanyaan bagus,” ucap Hejda.

“Dia bermain sangat baik melawan kami dan kami harus bermain melawannya setidaknya sekali lagi. Dia menunjukkan malam ini betapa bagusnya dia.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?