Tuchel Beri Sinyal untuk Pertahankan Zouma di Chelsea

robin -

Kurt Zouma

IDNGoal.news – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengisyaratkan bahwa Kurt Zouma mungkin punya kans untuk bertahan di Stamford Bridge musim depan.

Zouma sempat digadang-gadang bakal jadi penggawa utama lini belakang Chelsea. Namun namanya kalah bersaing dengan bek-bek tengah lainnya.

Ia pun disebut bakal cabut dari Chelsea pada musim panas ini. Apalagi The Blues kabarnya berusaha mencari bek tengah baru.

Zouma pun sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah West Ham.

Kata Tuchel Soal Zouma

Chelsea sempat dikaitkan dengan bek Sevilla, Jules Kounde. Bahkan Kurt Zouma disebut bisa menjadi tumbal dari transfer tersebut.

Namun kini ada angin segar bagi Zouma. Sebab Thomas Tuchel memberikan isyarat ia terkesan dengan penampilannya dan siap mempertahankannya di Chelsea musim depan.

“Kurt datang dari situasi yang sangat berbeda,” bukanya seperti dilansir Goal.

“Kurt adalah bagian dari tim selama setengah tahun, saya tahu persis dirinya, apa yang bisa saya minta darinya, apa yang bisa ia berikan kepada tim. Ia adalah bagian dari setengah musim yang sangat sukses,” pujinya.

“Ia adalah bagian yang sangat hidup, mungkin tidak dalam hitungan menit, tetapi saya ingin mengingat ia adalah anggota penting dari tim yang menang 2-0 melawan Atletico, misalnya. Jadi ketika ia dibutuhkan, dan ada beberapa keputusan sulit yang berseberangan dengannya, tetapi ketika [dibutuhkan] ia tampil sesuai harapan,” tuturnya.

Nasib Ruben Loftus-Cheek

Sementara itu ada pemain lain yang nasibnya menjadi tanda tanya besar. Ia adalah Ruben Loftus-Cheek.

Musim lalu ia disekolahkan ke Fulham. Dan musim panas ini ada kabar bahwa pemain 25 tahun itu akan dipinjamkan lagi ke klub lain.

Thomas Tuchel pun mengatakan bahwa memang ada kemungkinan Loftus-Cheek bisa cabut dari Chelsea. Itu akan terjadi apabila ia tak bisa menunjukkan performa yang sesuai standar pada pramusim ini.

“Jadi situasinya tidak sebanding dengan Ruben [Loftus-Cheek],” tutur Tuchel.

“Ruben sekarang perlu menunjukkan segalanya dalam beberapa minggu jika itu mungkin. Bagi Kurt, itu berbeda karena saya tahu apa yang bisa ia berikan,” tandas sang pelatih.

Saat ini Kurt Zouma masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai tahun 2023. Sementara itu Ruben Loftus-Cheek hingga tahun 2024.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?