Tuchel Blak-blakan Soal Format Baru Liga Champions: Saya Tidak Senang!

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel secara terang-terangan mengaku ia tidak senang dengan format baru kompetisi Liga Champions karena itu akan membuat anak-anak asuhnya makin kelelahan.

UEFA baru saja mengumumkan bahwa Liga Champions akan memakai format baru. Pengumuman itu dikeluarkan setelah munculnya proyek European Super League.

Dalam format baru itu, akan ada empat laga tambahan di fase grup Liga Champions. Sebab ada penambahan jumlah peserta dari 32 menjadi 36 tim.

Format itu sendiri akan mulai diimplementasikan pada tahun 2024 mendatang. Adanya format baru ini sebetulnya sudah menuai kritik karena hanya akan menambah beban fisik para pemain.

Tuchel Tidak Bersemangat

Terbaru, ada kritikan dari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Dengan gamblang ia mengaku tidak bersemangat menyambut format anyar Liga Champions tersebut.

Sebab, dengan format baru itu timnya akan menjalani lebih banyak pertandingan. Padahal saat ini saja jadwal Chelsea sudah padat, di mana mereka bisa menjalani lebih dari 50 pertandingan dalam semusim.

“Saya tidak yakin apakah saya menyukainya karena saya hanya bisa melihat lebih banyak pertandingan dalam jadwal yang kami miliki. Sangat sulit bagi saya untuk bersemangat tentang itu,” ketus Tuchel seperti dilansir Goal.

Format Baru Bikin Tuchel Tidak Senang

Thomas Tuchel mengaku sebal dengan keputusan UEFA tersebut. Sebab mereka memutuskannya begitu saja tanpa berkonsultasi dengan pihak-pihak yang terlibat secara langsung, dalam hal ini tentu saja para pelatih dan pemain.

“Dengan diskusi tentang Liga Super ini, kami lupa bahwa kami sekarang memiliki format baru di Liga Champions. Apakah mereka bertanya kepada pelatih tentang hal itu? Saya kira tidak. Apakah mereka bertanya kepada pemain tentang itu? Saya kita tidak demikian,” ketusnya.

“Kami memiliki Nations League, kejuaraan baru untuk klub-klub, lebih banyak hal dan lebih banyak pertandingan, Kejuaraan Eropa di musim panas, itu hanya akan menghasilkan lebih dan lebih banyak pertandingan. Siapa yang harus memainkan semua laga ini?”

“Pada saat yang sama, kami hanya memiliki tiga pemain pengganti per pertandingan di sini di Premier League. Tidak, saya tidak senang dengan format ini,” tegas Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?