Tugas Terbesar Rangnick Adalah Pilih Pelatih MU Berikutnya

robin -

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Ralf Rangnick dipastikan bakal segera terbang ke Old Trafford. Dia dipercaya jadi pelatih interim Manchester United sampai akhir musim ini.

Penunjukan Rangnick tidak terlalu mengejutkan. MU butuh sosok berpengalaman usai berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Rangnick dianggap sebagai kandidat terbaik.

Betapa tidak, nama besar Rangnick sudah dikenal di sepak bola Eropa. Dia tahu betul caranya membentuk tim modern dengan memaksimalkan pemain-pemain yang ada.

Rangnick diharapkan bisa mendongkrak performa tim di sisa musim ini. Namun, justru yang paling penting adalah tugasnya setelah musim berakhir.

Rangnick ke MU

Rangnick akan meneken kontrak sebagai pelatih interim hingga akhir musim, lalu menjabat sebagai konsultan MU dalam dua tahun berikutnya.

Skema ini memang tidak biasa, bahkan mungkin hanya MU yang pernah melakukannya. Yang jelas, Rangnick akan menyuntikkan filosofinya ke dalam Setan Merah.

“Saya kira penunjukan Rangnick akan jadi hal positif dalam hal gaya sepak bola yang dia inginkan,” ujar Jamie Carragher, analis Premier League.

“Tim-tim top di sepak bola Eropa, tiga di antaranya di Premier League, semua bermain dengan gaya sepak bola yang diinginkan Rangnick sejak 20 tahun lalu.”

Sepak bola level top

Menurut Carragher, kedatangan Rangncik bakal jadi tahap penting dalam perkembangan Setan Merah. Sepak bola modern yang dibawa Rangnick akan membawa MU menuju babak baru.

“Sepak bola level top selau dimainkan dengan cara seperti itu [gaya main Rangnick] dan Manchester United jauh tertinggal dari level itu,” lanjut Carragher.

“Rangnick datang untuk memastikan bahwa MU bisa kembali ke Liga Champions untuk musim depan.”

Tunjuk pelatih berikutnya

Tak hanya itu, Carragher juga menyoroti status konsultan yang akan dijabat Rangnick selama dua tahun. Artinya Rangnick akan membantu MU menunjuk pelatih permanen untuk menggantikan posisinya nanti.

“Tugas terbesar Rangnick adalah menenetukan pelatih berikutnya. Para petinggi MU pasti akan mendengar sarannya,” sambung Carragher.

“Dia bakal menginginkan pelatih berikutnya sesuai dengan kriterianya, jadi sekarang Rangnick akan menyiapkan tim untuk pelatih berikutnya,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?