‘Tukar’ Bek Tengah: Acerbi ke AC Milan, Romagnoli ke Lazio?

admin - Liga Italia

Alessio Romagnoli membayangi Paulo Dybala di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – AC Milan mungkin akan terlibat aksi ‘tukar’ bek tengah dengan Lazio pada awal musim 2022/2023. Milan mengincar bek Lazio yakni Francesco Acerbi. Sementara, Lazio membidik jasa kapten Milan musim lalu yakni Alessio Romagnoli.

Ini bukan pertukaran pemain dalam arti yang sebenarnya. Sebab, kondisi kedua pemain sama sekali berbeda. Saat ini, kontrak Romagnoli dan Milan sudah habis. Sementara, Acerbi masih punya kontrak dengan Lazio.

Walau bukan pertukaran pemain dalam arti harafiah, Milan dan Lazio mungkin akan ‘bertukar’ bek tengah musim ini. Kedua tim sama-sama butuh tambahan tenaga di posisi bek tengah dan sudah menetapkan targetnya.

Romagnoli dikaitkan dengan Lazio sejak beberapa bulan lalu. Sementara, setelah gagal mendapatkan Sven Botman, Milan mengincar Acerbi sebagai pengganti.

Gaji Romagnoli dan Masalah Lazio

Lazio sangat tertarik pada Alessio Romagnoli. Dia punya kemampuan teknis yang bagus dan bisa menjadi pemimpin di lini belakang. Romagnoli masuk dalam rencana sang pelatih, Maurizio Sarri.

Tapi, dikutip dari Football Italia, saat ini ada perbedaan mendasar antara Lazio dan Romagnoli. Lazio menawarkan gaji 2,8 juta euro pada Romagnoli. Nilai itu masih di bawah permintaan bek tengah berusia 28 tahun.

Romagnoli sejak awal meminta gaji 3,2 juta euro kepada Lazio. Romagnoli juga meminta sejumlah klausul bonus dimasukkan dalam kontraknya. Pihak Lazio belum bersedia memenuhi apa yang diminta Romagnoli.

Jika kebuntuan tidak segera terpecah, Lazio terancam kehilangan Romagnoli. Sebab, saat ini ada Fulham yang cukup serius tertarik pada jasa Romagnoli. Lazio harus menaikkan tawaran, jika tidak Romagnoli mungkin akan memilih pindah ke Fulham.

Francesco Acerbi ke Milan

Hubungan Francesco Acerbi dengan fans Lazio memburuk. Fans Lazio kecewa dengan selebrasi Acerbi ketika mencetak gol ke gawang Genoa musim 2021/2022 lalu. Mereka mendesak klub agar melepas Acerbi.

Acerbi, saat ini berusia 34 tahun, punya banyak tawaran jika dilepas Lazio. Milan meliriknya. Stefano Pioli melihat Acerbi sebagai opsi yang tepat untuk menjadi pelapis duet Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu.

Saat ini, Milan tengah melakukan pembicaraan dengan agen Acerbi yakni Federico Pastorello. Tapi, belum ada tawaran atau pembicaraan resmi antara Milan dengan Lazio untuk transfer Acerbi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?