Tunggu Saja, Julian Alvarez Bisa Jadi Pembelian Genius Man City!

admin - Liga Inggris

Penyerang River Plate, Julian Alvarez.

IDNGoal.news – Manchester City merekrut dua penyerang baru untuk mengarungi musim 2022/23 mendatang: Erling Haaland dan Julian Alvarez. Nama kedua bisa jadi pembelian genius dari Man City.

Alvarez sebenarnya sudah direkrut Man City sejak Januari 2022 lalu, tapi mereka meminjamkannya kembali ke River Plate sampai 7 Juli 2022. Transfer ini mencuri perhatian sebab Tavarez dianggap sebagai salah satu striker muda terbaik milik Argentina.

Menurut Fabrizio Romano, setidaknya ada lima klub top Eropa yang sudah menghubungi Man City untuk menanyakan status Alvarez. Klub-klub tersebut tertarik meminjam si striker untuk musim 2022/23.

Biar begitu, Man City tegas menolak permintaan tersebut. Alvarez akan jadi salah satu andalan Josep Guardiola musim depan.

Butuh waktu belajar

Transfer Alvarez ke Man City juga dikomentari oleh analis Premier League, Kevin Campbell. Menurutnya, kemungkinan besar Alvarez tidak akan langsung main sebagai pemain inti.

Man City punya Haaland yang lebih berpengalaman main di Eropa dan siap jadi starter. Alvarez datang dari benua berbeda, tentu butuh waktu adaptasi.

“Menurut saya, dia [Alvarez] harus mempelajari tim barunya. Dia harus belajar soal gaya main baru dan bagaimana bermain dengan pemain-pemain baru,” kata Campbell di Football Insider.

“Kondisi itu mungkin lebih menguntungkan bagi dia. Saya yakin dia akan sesekali dimainkan di turnamen domestik. Itu akan membantunya menemukan pijakan.”

Bisa jadi pembelian genius

Menurut Campbell, situasi tersebut justru sangat bagus untuk pemain seperti Alvarez. Dia bisa mengembangkan potensinya tanpa tekanan yang berlebihan.

Oleh sebab itu, dari sudut pandang tersebut, transfer Alvarez mungkin lebih menguntungkan daripada Haaland. “Transfer ini mungkin bisa jadi bukti langkah genius Pep Guardiola. Anda tidak pernah tahu,” imbuh Campbell.

“Man City mungkin akan kehilangan dua pemain penting dalam nama Gabriel Jesus dan Raheem Sterling, jadi tenaga Alvarez mungkin dibutuhkan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?