Ultimatum! Liga Champions Jadi Penentu Nasib Gattuso di AC Milan

reza - Liga Italia

Gennaro Gattuso

IDNGoal.news – Posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan semakin tersudut. Menurut laporan, masa depan pria berumur 41 tahun tersebut akan ditentukan oleh peringkat Rossoneri di klasemen Serie A pada akhir musim 2018-2019 ini.

AC Milan tengah berupaya untuk bisa finis di empat besar klasemen Serie A. Saat ini, Alessio Romagnoli dkk masih berada di peringkat enam dengan koleksi 36 poin, tertinggal dua angka dari Lazio dan AS Roma yang menempati posisi empat dan lima.

Namun untungnya, Rossoneri masih punya peluang untuk bisa duduk di empat besar pada akhir pekan ini. Syaratnya, mereka wajib menang atas Cagliari dalam laga yang digelar pada hari Senin (11/2) dini hari nanti di Stadio San Siro.

Bisa dikatakan, posisi Milan saat ini lebih baik dari musim lalu kala masih ditangani oleh Vincenzo Montella. Saat itu, Rossoneri hanya bertahan sebentar di empat besar, dan lebih banyak menghabiskan masa-masa kompetisi di papan tengah.

Namun, torehan tersebut diyakini belum membuat manajemen tim merasa puas. Bahkan menurut laporan dari Corriere della Sera, pihak klub telah menjatuhkan ultimatum untuk sosok yang juga merupakan legenda Rossoneri tersebut.

Kabarnya, Milan mematok target untuk bisa finis di empat besar agar bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Jika tidak, maka manajemen bakal mendepak Gattuso dan mencari pelatih baru yang lebih baik darinya.

Sebenarnya, posisi Milan cukup tertekan jika mereka kembali gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Sebab, mereka jelas membutuhkan pundi-pundi uang dari ajang tertinggi di tanah Eropa tersebut agar bisa lolos dari jeratan Financial Fair Play.

Seperti yang diketahui, Rossoneri sempat nyaris gagal berpartisipasi di kompetisi Eropa akibat regulasi itu. Pada akhir musim 2017-2018 lalu, mereka dinyatakan gagal dalam menyeimbangkan keuangannya.

Untungnya, setelah melalui serangkaian perjuangan, Milan akhirnya dibolehkan turut serta dalam ajang Liga Europa musim ini. Namun sebagai konsekuensinya, mereka wajib menyeimbangkan neraca keuangan sebelum tahun 2021.

Beberapa bulan lalu, UEFA menetapkan bahwa hukuman Milan akan jatuh pada musim 2021-2022 jika mereka gagal menyeimbangkan keuangannya. Hukumannya adalah larangan berpartisipasi di ajang Eropa selama dua musim setelahnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?