Unai Emery : Bernd Leno Atau Petr Cech?

reza -

IDNGoal.news – Pelatih Arsenal, Unai Emery angkat bicara mengenai siapa kiper utama Arsenal musim depan. Emery menyebut ia masih belum memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut karena ia ingin mengevaluasi semua kipernya.

Semenjak tahun 2015, gawang Arsenal dipercayakan kepada Petr Cech. Kiper veteran itu menjadi pilihan utama Arsene Wenger di bawah mistar gawang Meriam London dengan David Ospina sebagai backup nya.

Namun pada musim panas ini, Emery memutuskan untuk membeli kiper baru. Ia mendatangkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, sehingga ada banyak spekulasi mengenai pergantian kiper utama Arsenal musim depan.

Namun Emery sendiri menyebut ia belum menentukan siapa yang menjadi kiper utamanya musim depan. “Untuk saat ini saya bekerja dnegan Petr Cech, Bernd Leno, Emiliano Martinez, Matt Macey dan Ospina,” buka Emery di halaman resmi Arsenal.

Mulai Dikerucutkan

Emery sendiri mengaku puas dengan opsi yang ia miliki. Ia merasa kelima kiper ini cukup untuk memenuhi kebutuhan Arsenal musim depan.

Namun Emery juga menyebut untuk musim depan ia kemungkinan hanya membutuhkan tiga kiper di tim utama sehingga ada dua nama yang kemungkinan tersingkir.

“Sudah jelas saya rasa bahwa kami memiliki banyak sekali penjaga gawang, namun kami sudah merencanakan untuk bekerja dengan tiga kiper di tim utama.

Diseleksi

 Masih Diseleksi

Emery sendiri menyebut bahwa ia saat ini masih fokus mengamati performa kelima kiper ini sebelum menentukan siapa kiper utama Arsenal nantinya.

“Saat ini saya masih ingin melihat bagaimana kemampuan para kiper kami.”

“Saya ingin bekerja setiap hari dengan mereka semua. Setelah melihat apa yang mereka bisa lakukan, baru saya memutuskan siapa yang akan menjadi kiper utama kami.” tandas mantan arsitek PSG tersebut.

Cech vs Leno

Menurut laporan yang beredar, persaingan kiper Arsenal musim depan sebenarnya hanya mengerucut pada diri Petr Cech dan Bernd Leno. Jika Cech bisa mengembalikan konsistensinya, ia dipercaya akan menggeser Leno yang masih mencoba beradaptasi dengan ketatnya Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?