Unai Emery Ungkap Alasan tak Mainkan Mesut Ozil Lawan Spurs

reza -

Mesut Ozil

IDNGoal.news – Pelatih Arsenal, Unai Emery, lagi-lagi tidak memainkan Mesut Ozil pada laga penting yang dijalani. Kali ini, playmaker asal Jerman tersebut tak dimainkan saat melawan Tottenham Hotspur.

Arsenal berjumpa Spurs pada quarter-final Carabao Cup 2018/19 di Stadion Emirates, Kamis (20/12) dini hari WIB. Tidak ada nama Ozil dalam starting line-up Arsenal. Bahkan, Ozil juga tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Pertandingan sendiri tidak berjalan sesuai dengan keinginan Arsenal sebagai tuan rumah. Pasalnya, The Gunners kalah dengan skor 2-0 lewat gol Son Heung-min dan Dele Alli. Arsenal pun tersingkir dari Carabao Cup.

Pertimbangan Taktik

Unai Emery mengaku jika alasannya tidak memainkan Mesut Ozil karena pertimbangan taktik. Emery sekaligus membantah jika dia tak memainkan Ozil karena alasan non teknis, yakni rumor transfer bakal pindahnya Ozil di bulan Januari.

“Saya hanya memikirkan tentang pertandingan, saya tidak memikirkan hal lainnya,” ucap Emery dikutip dari Four Four Two.

“[Tidak memainkan Ozil] itu masalah taktik. Saya pikir, para pemain yang tampil bersama kami adalah yang terbaik untuk pertandingan hari ini,” tandas mantan pelatih Sevilla tersebut.

Lalu, apakah Ozil masih jadi pemain penting bagi Arsenal? “Setiap pemain itu penting. Mungkin jika ada yang tidak saya mainkan, itu hanya soal keputusan taktik saya,” tegas Emery.

Sudah Sesuai Arahan

Unai Emery tidak menilai Arsenal bermain buruk meskipun kalah dari Spurs dengan skor 2-0. Emery merasa Aaron Ramsey dan kawan-kawan sudah bermain bagus. Arsenal bermain esuai dengan rencana awal yang disusun pada sesi latihan.

“Saya pikir kami sudah bekerja sesuai dengan apa yang kami inginkan, seperti yang sudah kami siapkan. Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama untuk bisa mencetak gol. Tapi, efisiensi kami tidak bagus,” papar Emery.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?