Untuk Pertama Kalinya, Ronaldo Senang Diganti

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Pelatih Juventus Andrea Pirlo memutuskan untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo di pertengahan laga kontra Inter Milan. Menurut Pirlo, Ronaldo tidak bermasalah ketika harus diganti.

Juventus menjamu Inter dalam laga pekan ke-37 Serie A 2020-2021. Bermain di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021), Bianconeri menang dengan skor 3-2.

Tuan rumah memastikan kemenangan berkat Cristiano Ronaldo dan brace Juan Cuadrado. Sementara Nerazzurri hanya mampu membalas lewat penalti Romelu Lukaku dan bunuh diri Giorgio Chiellini.

Dalam pertandingan ini, Pirlo menarik keluar Ronaldo pada menit ke-70. Bintang asal Portugal tersebut diganti dengan Alvaro Morata.

Pergantian ini dilakukan usai Juventus bermain dengan 10 pemain. Sebab, Rodrigo Bentacur mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-55.

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo diganti pada musim ini. Sebelumnya, Ronaldo tak sungkan menunjukkan raut masam jika harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Senang Diganti

Menurut Pirlo, Ronaldo tidak ada masalah ketika diganti kali ini. Pirlo bahkan menyebut Ronaldo untuk pertama kalinya merasa senang menerima pergantian pemain tersebut.

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya dia senang diganti,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami kehilangan satu pemain dan dia kesulitan mengimbangi tim lawan. Dia bahagia dan tersenyum di ruang ganti.”

Kekurangan Juventus

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke peringkat empat klasemen dengan koleksi 75 poin. Pirlo pun membeberkan kekurangan timnya pada musim ini.

“Kami sudah bertanya pada diri sendiri berkali-kali apa yang kurang di musim ini,” lanjuntnya.

“Kami tidak memiliki semangat yang sama. Kami harus memilikinya lagi untuk bersaing demi gelar juara dan finis empat besar. Para pemain telah menunjukkan bahwa mereka siap tampil di laga-laga penting.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?