Untung Chelsea Punya Calon Bek Kanan Terbaik di Dunia

admin - Liga Inggris

Ekspresi Mason Mount dan Reece James pada laga Chelsea vs AC Milan di Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB

IDNGoal.news – Penampilan Reece James di Chelsea nyaris tidak pernah mengecewakan. Sampai-sampai rekan satu timnya, Trevoh Chalobah merasa bersyukur tim memiliki seorang calon bek kanan terbaik di dunia.

Penampilan James memang kembali mendapat puja-puji pada pekan ke-3 Grup E Liga Champions 2022/2023. Ia mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas AC Milan.

Bermain di sektor kanan secara naik dan turun, James seolah tidak terbendung. Ia leluasa mengkreasi serangan, ikut menyerang, termasuk solid saat bertahan.

“Kan saya sudah bilang sejak hari pertama saya di sini, Dia bisa jadi yang terbaik di dunia di posisinya. Kami beruntung punya dia [James],” ujar Chalobah dilansir dari Evening Standard.

Bisa Semuanya

Tidak seperti Trent Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool, yang piawai menyerang dan kerap dikritik ketika bertahan, atribut James jauh lebih lengkap. Ia bertahan dan menyerang sama baiknya.

Chalobah mengatakan bahwa rekan setimnya senang ketika James bermain karena dia bisa memberikan segalanya di sisi kanan. James bisa melakukan semuanya.

“Dia adalah pemain yang luar biasa yang bisa melakukan apa saja di pertandingan. Dia bisa bertahan, mencetak gol dan assist. Pokoknya semua senang kalau main sama dia,” katanya.

Bisa Jadi Legenda

Tidak hanya Chalobah, sang manajer Graham Potter pun bisa melihat jelas kemampuan yang ada pada diri anak asuhannya tersebut. Eks pelatih Brighton itu bahkan menilai ia bisa saja jadi legenda di Chelsea.

Potter berbicara tersebut tidak sembarangan. Sebab, james yang masih berusia 22 tahun menjadi pemain termuda di Chelsea yang mencetak gol, assist, dan meraih kemenangan di Liga Champions.

Selepas laga, Potter bahkan memuji setinggi langit James. Menurutnya, kemampuan James saat ini “sudah melewati langit”.

Gol Kesebelas

Gol dan assist yang dicetak James ke gawang Milan menjadi gol ke-11 dan assist ke-21 sepanjang kariernya di tim senior Chelsea. Ia mulai dipromosikan ke tim senior pada tahun 2019 lalu.

Sampai saat ini, James kerap diandalkan oleh banyak pelatih yang pernah menangani The Blues. Mulai dari Frank Lampard, sampai terakhir Thomas Tuchel.

Total pertandingan yang sudah dimainkan James bersama Chelsea sendiri sudah mencapai 132 penampilan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?