Upaya Real Madrid demi Kylian Mbappe: Libatkan 17 Kesepakatan, Sayangnya Terancam Gagal

robin -

Florentino Perez

IDNGoal.news – Real Madrid disebut sudah memutuskan mundur dari pemburuan Kylian Mbappe musim panas ini. Sikap keras PSG membuat transfer Mbappe mustahil dilakukan musim panas ini.

Transfer Mbappe memang sudah sulit sejak awal. PSG bersikeras mempertahankan sang bintang, bahkan menolak dua kali tawaran Madrid.

Awalnya Madrid mengajukan tawaran senilai 160 juta euro, tapi dianggap tidak pantas oleh PSG. Madrid lalu mengajukan tawaran kedua senilai 170+10 juta euro, PSG masih saja bersikeras menolak.

Kini bursa transfer tersisa kurang dari 24 jam lagi. Masih ada kemungkinan transfer Mbappe beres, tapi peluangnya sangat kecil.

Madrid mungkin harus menunggu setahun lagi, padahal musim ini mereka sudah habis-habisan untuk mendatangkan Mbappe.

Hemat transfer

Madrid musim ini bukan Madrid yang seperti biasanya. Florentino Perez berhemat habis-habisan, tidak ada pembelian superstar sejauh ini, atau mungkin Mbappe adalah target satu-satunya.

Madrid merekrut David Alaba secara gratis untuk mengatasi kepergian Sergio Ramos. Yang tidak terduga, Los Blancos juga harus kehilangan Raphael Varane.

Zinedine Zidane juga meninggalkan klub, lalu Perez merekrut Carlo Ancelotti sebagai pengganti. Ini pilihan aman sebab Ancelotti sudah pernah menangani El Real.

8 kontrak baru

Strategi Perez musim ini sangat jelas. Bereskan masalah internal, perpanjang kontrak pemain-pemain kunci, baru bergerak merekrut Mbappe.

Setidaknya ada 8 pemain pilar yang baru meneken kontrak baru di Madrid, yaitu:

  • Luka Modric (2022)
  • Lucas Vazquez (2024)
  • Nacho Fernandez (2023)
  • Dani Carvajal (2025)
  • Thibaut Courtois (2026)
  • Karim Benzema (2023)
  • Fede Valverde (2027)
  • Casemiro (2025)

Jual pemain

Musim panas Madrid yang tidak biasa semakin kentara ketika memperhatikan penjualan pemain musim ini. Justru lebih banyak pemain yang dijual Los Blancos daripada yang direkrut.

Madrid melepas Varane dan Odegaard ke Premier League. Ini keputusan berani, terlebih karena tenaga keduanya masih dibutuhkan musim ini.

Lalu nama-nama Gareth Bale, Luka Jovic, Isco, Marcelo, dan Mariano Diaz juga masuk daftar jual, sayangnya tidak ada klub yang mau membeli mereka.

Kini memasuki 24 jam terakhir bursa transfer, Madrid masih mungkin melepas beberapa pemain, khususnya barisan penyerang yang cukup padat.

Pinjamkan pemain

Tak hanya itu, Madrid juga memutuskan untuk meminjamkan pemain-pemain muda seperti Brahim Diaz (AC Milan), Takefusa Kubo (Real Mallorca), dan Alvaro Odriozola (Fiorentina).

Madrid seolah-olah melakukan segala cara untuk menyiapkan ruang demi menyambut kedatangan Mbappe. Sayangnya, musim ini transfer impian itu terancam gagal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?