Update 12 Calon Manajer Baru MU: Pochettino Happy di PSG, Ten Hag Sibuk, Valverde Merapat?

robin -

Mauricio Pochettino

IDNGoal.news – Manchester United belum mendapatkan pengganti Ole Gunnar Solskjaer, baik sebagai manajer interim maupun permanen. Sejauh ini, ada 12 nama yang masuk dalam bursa calon manajer baru Setan Merah.

United memecat Solskjaer usai kalah dari Watford akhir pekan lalu. Hasil buruk itu tidak bisa diterima direksi United yang segera mengadakan rapat untuk memberhentikan Solskjaer, hanya lima jam usai pertandingan.

Setelah memecat Solskjaer, United pun segera mencari manajer baru. Rencana utama United adalah mencari manajer interim yang bertugas hingga akhir musim 2021/2022.

Saat ini, ada Michael carrick yang mendapat tugas sebagai manajer sementara. Carrick baru saja memimpin United mengalahkan Villarreal pada matchday ke-5 fase grup Liga Champions.

Berikut adalah update kabat 12 calon manajer baru Manchester United hingga Rabu (24/11/2021) siang WIB:

Mauricio Pochettino

Pochettino menjadi target utama United sebagai manajer tetap. Setan Merah akan berupaya keras membawa Pochettino ke Old Trafford musim depan. Di sisi lain, Pochettino memastikan bahwa dia merasa bahagia bersama PSG.

“Saya bahagia di Paris. Saya mengenal kota ini dengan baik sebagai pemain dan pelatih. Apa yang akan saya katakan jika Anda bertanya kepada saya adalah bahwa saya bahagia di Paris,” ujar Pochettino.

Steve Bruce

Steve Bruce, yang gagal total di Newcastle, sangat tertarik dengan situasi yang terjadi di United. Sebagai salah satu pemain legenda, Steve Bruce melihat manajer United sebagai pekerjaan impian.

Sang anak, Alex Bruce, kepada Sky Sports, sangat yakin Steve Bruce bisa membantu United bangkit pada musim 2021/2022. Tapi, sejauh ini belum ada laporan yang menyebut adanya kontak antara United dan Steve Bruce.

Zinedine Zidane

Zidane tidak tertarik dengan proyek di tengah musim, walau beberapa sumber menyebut dia tertarik melatih United. Zidane belakangan justru disebut bakal menjadi pelatih PSG musim depan.

Menurut The Mirror, Zidane akan datang ke PSG jika Pochettino pindah ke United. Bagi Zidane menerima pekerjaan dari PSG bakal sangat menyenangkan karena dia akan melatih di kampung halamannya.

Erik ten Hag

Erik ten Hag punya rekam jejak yang bagus di Ajax. Bukan hanya mampu meraih gelar, tetapi juga memainkan sepak bola atraktif, dan mengorbitkan banyak pemain muda. Tapi, Ten Hag tidak sedang memikirkan United.

“Ketertarikan Manchester United? Saya sibuk dengan Ajax. Tidak ada yang menghubungi saya, saya bisa mengkonfirmasi ini. Saya ingin memenangkan gelar di Ajax,” kata eks pelatih Utrecht itu.

Brendan Rodgers

Rodgers, menurut Fabrizo Romano, jadi salah satu prioritas United sebagai manajer tetap. Rodgers disiapkan untuk musim depan. Sementara, saat ini Rodgers mengaku masih fokus pada tugas di Leicester City.

“Saya tidak bisa berkomentar soal itu karena tidak nyata. Saya bangga bisa ada di sini, Leicester City. Saya merasa terhormat dan berkomitmen penuh kepada para pemain, klub dan juga pemilik,” kata Rodgers.

Ernesto Valverde

Valverde menjadi nama terbaru yang dikaitkan dengan United. Direktur klub, John Murtough, disebut telah melakukan perbincangan dengan Ernesto Valverde yang menganggur sejak dipecat Barcelona pada tahun 2020 lalu.

Valverde, kata Fabrizio Romano, hanya akan disiapkan sebagai manajer interim hingga akhir musim. Tapi, sampai saat ini belum ada keputusan apa pun yang diambil untuk Valverde.

Laurent Blanc

Blanc menjadi opsi menarik United untuk ditunjuk sebagai manajer interim hingga akhir musim 2021/2022. Dia berpengalaman bersama PSG dan merupakan eks pemain United.

Blanc saat ini melatih klub asal Qatar, Al-Rayyan. Namun, dia tersedia jika memang United membutuhkannya. Ada ketertarikan dari Blanc untuk kembali ke Old Trafford, tetapi belum ada negosiasi yang serius.

Mark Hughes

Seperti Bruce, Mark Hughes juga salah satu legenda United. Hughes juga belajar kepelatihan dari Sir Alex Ferguson. Tapi, dia tak punya rekam jejak mentereng sebagai manajer.

Hughes, dikutip dari Sky Sports, sangat tertarik dengan peluang menjadi manajer interim United. Akan tetapi, sampai saat ini tidak ada kontak sama sekali dari United untuk Hughes.

Ralf Rangnick

Rangnick menjadi nama yang sejak awal dikaitkan dengan United. Akan tetapi, ada banyak keraguan. Sebab, Rangnick akan menuntut banyak kekuasaan dan keleluasaan. Hal ini tidak diinginkan direksi United.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa Rangnick tidak masuk dalam target United. Direksi United kurang berkenan dengan tuntutan sang manajer. Ia dilaporkan meminta kontrol penuh di semua aspek jika ia menjabat sebagai manajer Setan Merah.

Luis Enrique

Enrique masih punya kontrak dengan Timnas Spanyol. Tapi, namanya juga masuk dalam daftar calon manajer baru United. Enrique pun bersuara dan memastikan bahwa rumor yang beredar hanya lelucon belaka.

“Apakah hari ini April Mop?. Saya sudah berada dalam tim terbesar di Spanyol dengan lima ribu pemain,” ucapnya kepada La Sexta.

Julen Lopetegui

Lopetegui secara mengejutkan masuk dalam kandidat pelatih United. Adalah Jorge Mendes yang diklaim siap membawa pelatih Sevilla itu ke Old Trafford. Tapi, Lopetegui menampik semua rumor yang ada.

“Tidak, tolong, tanyakan saja pada saya tentang peluang menang melawan Wolfsburg. Sisanya, dengan segala hormat, tampaknya absurd bagi saya.” tegas Lopetegui seperti dikutip The Sun.

Michael Carrick

Kemenangan atas Villarreal membuat Carrick masuk dalam bursa manajer interim United. Namun, pria berusia 40 tahun itu tidak berspekulasi terlalu jauh. Dia hanya ingin menikmati momen yang ada.

“Saya menikmatinya. Saya harus berterima kasih kepada staf yang saya miliki di belakang saya. Dukungan yang mereka berikan kepada saya selama beberapa hari terakhir sangat luar biasa,” katanya.

Carrick tampaknya masih akan bertugas sebagai manajer United pada akhir pekan nanti. Carrick akan berada di belakang kemudi saat United bertandang ke Stamford Bridge.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?