Urusan Cetak Gol, Inggris Cuma Andalkan Kane dan Sterling?

admin - Piala Dunia

Kapten Inggris, Harry Kane

IDNGoal.news – Inggris tampak bermasalah dalam urusan mencetak gol baru-baru ini. Pasukan Gareth Southgate kesulitan menciptakan peluang, terlebih menuntaskannya jadi gol.

Tercatat, Inggris hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir di jeda internasional kali ini. Satu-satunya gol datang dari penalti Harry Kane ke gawang Jerman.

Inggris juga tidak pernah menang dalam tiga pertandingan itu. Mereka kalah satu kali dan bermain imbang dua kali di ajang UEFA Nations League 2022/23.

Tentu masalah gol ini menjadi kekhawatiran tersendiri terkait pasukan Southgate. Apakah Inggris bermasalah dalam urusan mencetak gol?

Persepsi dan realita

Jika dilihat sekilas, Inggris yang sekarang lebih kesulitan mencetak gol, terlebih jika dibandingkan dengan performa mereka di Euro 2020 lalu. Namun, Southgate merasa tidak ada yang salah dengan timnya.

Menurutnya, benar bahwa Inggris masih terlalu bergantung pada Harry Kane dan Raheem Sterling untuk mencetak gol. Bukan berarti hal itu buruk, tapi benar bahwa Inggris harus lebih baik.

“Tidak [ada masalah], ada sebuah persepsi soal kemampuan kami dan realitas kami yang sebenarnya, bahwa Harry dan Raheem leebih banyak mencetak gol dibandingkan pemain lain,” kata Southgate di Sky Sports.

“Tentu saja kami punya pemain-pemain bagus, tapi jika Anda mengamati skuad-skuad lain di Eropa, ada banyak pemain bagus di level yang sama.”

Puas dengan skuad

Southgate tampak tidak terlalu mencemaskan masalah mencetak gol Inggris sejauh ini. Dia puas dengan performa para pemain yang sekarang, lagi pula Piala Dunia masih panjang.

“Saya sangat puas dengan opsi yang kami punya, kami bisa menjaga kebugaran sebagian pemain, ” sambung Southgate.

“Pemain seperti Jack Grealish dan Jarrod Bowen bisa masuk sebagai pengganti dan memberikan dampak besar, ini adalah indikasi kedalaman skuad kami.”

“Masih ada beberapa pemain lain yang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan, persaingan internal kami bagus,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?