Usai Dipermak Napoli, Liverpool Langsung Jadi Favorit Juara Liga Europa!

admin - Liga Champion

Ekspresi Mohamed Salah di laga Liga Champions 2022/2023 antara Napoli vs Liverpool, Kamis (8/9/2022)

IDNGoal.news – Liverpool kini menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai kompetisi antarklub Eropa musim 2022/2023. Namun, bukan di Liga Champions, melainkan di kasta bawahnya, yakni Liga Europa.

Liverpool mengawali Liga Champions 2022/2023 dengan buruk. Bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, The Reds menyerah 1-4.

Piotr Zielinski menjadi bintang kemenangan Napoli dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Andre-Frank Zambo Anguissa dan Giovanni Simeone. Gol Liverpool sendiri dicetak Luiz Diaz.

Favorit Juara Liga Europa

Kini, Gracenote mengumpulkan data yang menyebut bahwa Liverpool takkan mampu untuk lolos ke fase knock-out Liga Champions, di mana di Grup A selain ada Napoli juga terdapat Ajax Amsterdam dan Rangers.

Gracenote meyakini bahwa Liverpool berpeluang besar finis di peringkat ketiga Grup. Alhasil, pasukan Jurgen Klopp pun harus melanjutkan petualangan mereka di partai play-off knock-out Liga Europa.

Menariknya, Liverpool kini menempati urutan keempat dalam daftar tim yang paling berpeluang meraih gelar juara Liga Europa. The Reds memiliki kans sebesar 6 persen.

Arsenal Terdepan

Di urutan pertama daftar ini terdapat klub Inggris lainnya, yakni Arsenal dengan persentase 12 persen. The Gunners sudah tampil sejak fase grup dan mengawali langkah mereka dengan kemenangan 2-1 atas FC Zurich, Kamis (8/9/2022).

Menyusul di peringkat kedua adalah Manchester United dengan persentase 9 persen, disusul Inter Milan (6 persen). Sama dengan Liverpool, Nerazzurri juga saat ini masih tampil di Liga Champions.

Barcelona yang kini juga masih bermain di fase grup Liga Champions menempati peringkat enam dengan persentase 5 persen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?