Utak-Atik Skuad Roma, Mourinho: Milan Pernah Kesulitan Lawan Kami

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Jose Mourinho harus bekerja keras memutar otak dalam menemukan keseimbangan skuad AS Roma. Dia tidak punya komposisi skuad yang cukup baik.

Jumat (5/11/2021), Roma ditahan imbang 2-2 oleh Bodo/Glimt dalam matchday 4 Grup C UEFA Conference League 2021/22. Pertandingan berjalan alot bagi pasukan Mourinho.

Bodo/Glimt memang jadi batu sandungan untuk Roma di kompetisi Eropa musim ini. Sebelumnya, di matchday 3, Roma menelan kekalahan memalukan dengan skor 1-6.

Nah dalam dua pertandingan ini Mourinho menurunkan komposisi pemain yang berbeda di lapangan. Apa katanya?

Temukan keseimbangan

Mourinho tampak tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk pertandingan ini. Menurutnya, menurunkan skuad terbaik sulid dalam kondisi sekarang. Roma harus menyesuaikan diri dengan pemain yang ada.

“Keseimbangan tercipta dari pemain-pemain yang kami punya. Matias Vina cedera, jadi saya harus mencari bek kiri. Solbakken main apik di leg pertama, malam ini IIbanez bisa mengantongi dia,” kata Mourinho di Football Italia.

“Saya harus melindungi Kumbulla, sebab dia main buruk di pertandingan pertama dan ini bukanlah pertandingan yang tepat bagi dia.”

Karakteristik pemain

Singkatnnya, Mourinho tidak hanya berpikir menemukan taktik yang tepat secara defensif dan ofensif, tapi juga harus mengombinasikan karakter pemain yang tepat di lapangan.

“Orang-orang boleh bicara soal keseimbangan taktik, tapi terkadang ini juga soal menyeimbangkan karakteristik pemain,” sambung Mourinho.

“Terbukti, Milan sempat kesulitan melawan kami. Mereka lalu memainkan Bakayoko dan Tonali. Kami tidak bisa melakukan itu,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?