Valverde Kehabisan Kata-kata untuk Puji Messi

robin - Liga Spanyol

Lionel Messi

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku ia kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa spesialnya seorang Lionel Messi.

Messi tampil istimewa, seperti biasanya, bagi Barca pada musim 2018-19 ini. Ia mencetak 45 gol di semua ajang kompetisi.

Ia pun membawa Barca berpeluang meraih gelar juara liga. Ia juga berpeluang membawa rekan-rekannya membawa jadi juara di Liga Champions.

Salah satu performa terbaiknya muncul saat Barca bermain lawan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions. Saat itu ia mencetak dua gol dan membawa timnya menang 3-0.

Pujian Valverde

Performa Messi di leg kedua itu mampu membungkam orang-orang yang sebelumnya mengkritik dirinya atas performanya di leg pertama. Valverde sendiri akhirnya memberikan pujian kepadanya, meski kehabisan kata-kata, jelang duel antara Real Sociedad akhir pekan ini.

“Saya ingin memiliki bermacam-macam kata. Tetapi apa yang bisa saya katakan tentang Leo?” ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Ia memecahkan semua rekor, dan yang masih akan ia pecahkan sendiri. Ia membuat publik selalu mengharapkan sesuatu yang istimewa darinya, dan ia [selalu] memberikannya,” serunya.

“Kita tahu siapa dirinya, apa arti dirinya dari sudut pandang global dan kita menikmatinya,” tandas Valverde.

Pujian Solskjaer

Seusai laga, Solskjaer pun mengaku terkesima dengan kehebatan yang ditunjukkan Messi sepanjang pertandingan. Menurutnya, La Pulga menjadi alasan besarnya jurang perbedaan antara kedua tim.

“Saya harus katakan bahwa Lionel Messi memiliki kualitas top dan tentu saja ia yang menjadi pembeda. Ketika skor 2-0 pertandingan sudah selesai,” ujar Solskjaer kepada BT Sport.

“Ia [Messi] memiliki kelas yang berbeda. Ia dan Cristiano Ronaldo merupakan pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, semua setuju soal itu. Messi menunjukkan kualitasnya,” pujinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?