Vinicius dan Rodrygo Diprediksi Jadi Pemain Real Madrid Selanjutnya yang akan Menang Ballon dOr

admin - Liga Spanyol

Aksi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam laga pekan terakhir La Liga melawan Real Betis yang digelar pada Sabtu (21/5/2022) dini hari.

IDNGoal.news – Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2022. Penyerang Real Madrid itu meneruskan tradisi penggawa Los Blancos yang menang di penghargaan tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez menyebutkan bahwa tradisi itu tidak akan berhenti di Benzema. Madrid punya sejumlah nama yang diprediksinya bisa memenangkan Ballon d’Or di masa yang akan datang.

Dua pemain yang dimaksudnya adalah Vinicius Junior dan Rodrygo. Kedua pemain muda itu masih punya jalan yang panjang untuk meniti karier sebagai pesepakbola terbaik.

“Kami punya masa depan yang hebat dengan Vinicius dan Rodrygo. Mereka pemain top. Mereka bisa memenangkan Ballon d’Or,” ujar dia kepada El Larguero.

Masih Muda

Vinicius dan Rodrygo masih berusia belia. Dua pemain yang sama-sama berasal dari Brasil ini, masing-masing berumur 22 tahun dan 21 tahun.

Vinicius sendiri sudah jadi motor serangan utama tim di sayap kiri. Semenjak bergabung pada 2018 lalu, Vinicius sudah mencatatkan 184 penampilan dengan 43 gol dan 47 assist.

Nasib sedikit berbeda dialami Rodrygo yang masih sering dijadikan sebagai pelapis. Pemain yang baru tiba di ibu kota Spanyol pada 2019 lalu itu baru mencatatkan 120 penampilan dengan 23 gol dan 24 sudah dikemasnya.

Tradisi

Ungkapan Perez soal pemain Madrid akan jadi pemenang Ballon d’Or di masa yang akan datang memang tidak berlebihan. Bagi Madrid, penghargaan individual itu sudah seperti tradisi.

Dari lima edisi terakhir saja, ada tiga pemain Real Madrid berbeda yang mendapatkannya.

Benzema jadi pemain terbaru Madrid yang mendapatkan penghargaan tersebut. Pada 2018 lalu, Luka Modric yang memperolehnya. Kemudian di tahun 2017, Cristiano Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?