Vinicius Junior Makin Gacor, Ancelotti: Saya Gak Ngapa-ngapain Kok

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Vinicius Junior kembali jadi penentu kemenangan Real Madrid. Kali ini dia memborong dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Elche, duel lanjutan La Liga 2021/22, Sabtu (30/10/2021).

Winger muda Brasil ini mencetak gol di menit ke-22 dan ke-73. Elche membalas lewat Pere Milla di menit ke-86, tapi Madrid beruntung bisa mempertahankan keunggulan.

Dua gol Vinicius menambah koleksinya di La Liga sejauh ini. Dia sudah mencetak total 7 gol untuk Los Blancos, catatan impresif untuk pemain 21 tahun.

Menariknya, performa Vinicius musim ini meroket sejak kedatangan Carlo Anceloti sebagai pelatih. Lantas, apa kata Ancelotti?

Tidak lakukan apa pun

Vinicius sempat kesulitan menemukan level terbaiknya ketika masih dilatih Zinedine Zidane. Namun, kedatangan Ancelotti diyakini telah mengubah segalanya.

Menariknya, Ancelotti sendiri mengaku tidak berbuat banyak. Dia hanya mencoba memercayai Vinicius.

“Saya tidak melakukan apa pun. Saya hanya memainkan dia dan memercayai dia. Jelas dia layak mendapatkan itu karena dia bermain sangat baik dan terus mencetak gol,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Seperti yang saya katakan berulang kali, saya bukanlah pesulap. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan memercayai setiap pemain.”

Sedang percaya diri

Selain itu, Ancelotti juga menyoroti fakta bahwa saat ini Vinicius sedang percaya diri karena terus mencetak gol-gol penting. Gaya main Vinicius juga terus berkembang.

“Saat ini dia bermain dengan rasa percaya diri dan segalanya berjalan baik bagi dia. Dia mulai terbiasa bermain menusuk ke dalam, sebab dia punya kecepatan untuk itu,” lanjut Ancelotti.

“Melewati pemain lawan di sisi luar adalah satu hal, melakukannya di dalam kotak penalti adalah hal lain.”

“Dia terus belajar dan sejauh ini dia sudah bekerja sangat baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?