Vinicius Junior Punya Paspor Spanyol, Apa Untungnya Bagi Real Madrid?

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Vinicius Junior dalam laga Celta Vigo vs Real Madrid, Minggu (21/8/2022)

IDNGoal.news – Vinicius Junior baru saja menerima paspor Spanyol. Status ini bakal membawa dampak besar bagi Real Madrid, terutama terkait kebijakan transfer musim depan.

Vinicius telah menjadi bagian dari skuad Real Madrid sejak 2018 lalu. Real Madrid sangat yakin dengan potensi yang dimiliki Vinicius. Dia dibeli dengan harga yang mahal, 45 juta euro.

Tiga musim pertama Vinicius berjalan cukup berat. Dia bukan hanya adaptasi sepak bola Eropa, tetapi juga tekanan agar memberi dampak instan. Apalagi, Madrid mendatangkan Eden Hazard yang posisi bermainnya sama dengannya.

Vinicius baru matang pada musim keempat di Real Madrid. Dia mencetak 17 gol di La Liga dan punya andil besar untuk gelar juara Liga Champions.

Apa untungnya Bagi Real Madrid?

Vinicius telah resmi mengantongi paspor Spanyol. Namun, bukan berarti dia akan membela Timnas Spanyol. Vinicius tetap bermain untuk Timnas Brasil karena status sebagai warga negara Brasil juga tidak gugur.

Bagi Real Madrid, situasi yang dialami Vinicius sangat penting. Sebab, status Vinicius bakal sangat berpengaruh pada kebijakan transfer Los Blancos.

Saat ini, setiap tim hanya boleh punya tiga pemain dengan kewarganegaraan non-Uni Eropa. Vinicius kini sudah punya paspor Spanyol. Artinya, slot pemain non-Uni Eropa Real Madrid baru terisi dua yakni Rodrygo dan Eder Militao.

Pada bursa transfer Januari 2022 nanti, Madrid bisa bebas berburu pemain baru. Termasuk pemain non-Uni Eropa. Mereka punya satu slot kosong yang sebelumnya dipakai untuk mendaftarkan Vinicius.

Kasus Gabriel Jesus

Real Madrid sejatinya tertarik pada Gabriel Jesus. Dia masuk dalam daftar belanja Real Madrid awal musim 2022/2023 ini. Namun, Jesus tidak bisa dibeli karena belum mengantongi paspor negara Uni Eropa.

Kini, dengan status baru Vinicius, Real Madrid bisa saja membuat tawaran pada Gabriel Jesus. Madrid juga bisa membeli pemain lain yang berasal dari Amerika atau Asia.

Saat ini, Madrid tidak membiarkan slot non-Uni Eropa mereka kosong. Ada nama Vinicius Tobias yang didaftarkan Real Madrid. Pemain 18 tahun itu telah didaftarkan ke La Liga maupun Liga Champions dan bisa dimainkan jika memang dibutuhkan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?