Vinicius Sedang Naik, Hazard Semakin Tidak Jelas

robin -

Eden Hazard

IDNGoal.news – Eden Hazard harus berjuang untuk segera kembali bermain di level top. Dengan adanya Vinicius Junior di Real Madrid, kesempatan bermain Hazard bisa terus merosot.

Kesulitan Hazard di Madrid bukan lagi hal baru. Dia sudah memasuki musim ketiga di Santiago Bernabeu, tapi menit bermainnya begitu minim karena terlalu sering dihantam cedera.

Musim ini musim ketiga Hazard dan dia tampak berhati-hati menjalani proses pemulihan. Namun, Hazard tidak boleh bersantai karena persaingan yang semakin ketat.

Ada Vinicius yang semakin moncer di bawah bimbingan Carlo Ancelotti. Saat ini tidak ada alasan untuk mengganti Vinicius dengan Hazard.

Bukan lagi starter

Tercatat, dalam tiga pertandingan terakhir saja, Hazard hanya bermain 12 menit. Ancelotti memang berjanji memberikan kesempatan untuk Hazard, tapi kesempatan itu begitu minim.

Hazard semakin dilupakan dan fans Madrid sudah terbiasa dengan itu. Dia diduga akan jadi starter dalam duel kontra Rayo Vallecano pekan lalu, tapi faktanya tiidak demikian.

Ancelotti paham betul bahwa sayap kanan bukanlah posisi terbaik untuk Hazard. Seharusnya Hazard bermain di kiri, tapi di posisi itu sudah ada Vinicius.

Vinicius gemilang

Ancelotti tampaknya ingin mematenkan formasi 4-3-3 untuk Madrid. Formasi itu seharusnya ideal untuk Hazard andai dia bisa bermain.

Selain cedera, alasan utama Hazad minim bermain musim ini adalah kebangkitan Vinicius. Musim ini winger muda Brasil itu bermain luar biasa, terus mencetak gol dan membuat assist.

Seharusnya Hazard melakukan apa yang ditunjukkan Vinicius sejauh ini, tapi dia justru kerepotan dengan cedera. Artinya, posisi kiri sudah diklaim Vinicius.

Kesempatan terbaik Hazard adalah bersaing dengan Vinicius atau berharap dimainkan sebagai pemain no.10. Masalahnya, dalam tim Ancelotti sekarang tidak ada posisi si no.10.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?