Vinicius Terlalu Arogan dan Gampang Jatuh di Lapangan, Apa Kata Ancelotti?

admin - Liga Spanyol

Aksi Vinicius Junior di laga Espanyol vs Real Madrid, La Liga 2022/23

IDNGoal.news – Vinicius Junior boleh jadi pahlawan di mata fans Real Madrid. Namun, bagi tim lawan, winger Brasil itu dikenal dengan reputasi negatif di lapangan.

Menurut laporan sejumlah media Spanyol, Vinicius dicap sebagai pemain muda yang terlalu arogan. Bakat Vinicius ada, tapi karakter dan sikapnya di lapangan sering dikritik.

Kasus erupa kembali terulan pekan lalu, ketika Madrid mengalahkan Mallorca dengan skor telak 4-1. Vinicius mencetak gol indah di menit ke-72, ketajamannya tidak diragukan.

Persoalannya adalah sikap Vinicius di lapangan. Dia tampak angkuh saat menghadapi pemain lawan, seolah-olah terlalu sombong dengan kemampuannya.

Terlebih, Vini juga dituding sengaja menjatuhkan diri setiap kali terkena tekel lawan, mirip dengan gaya bermain seniornya di Brasil, Neymar.

Tudingan miring ini pun sampai ke telinga sang pelatih, Carlo Ancelotti. Lantas, apa katanya?

Fokus ke pertandingan

Ancelotti mengaku tidak ada masalah apa pun soal Vinicius, baik soal sikap dan karakternya. Laga kontra Mallorca sudah berlalu, tidak ada alasan untuk membicarakannya. Lagi pula, Vinicius adalah pemain muda yang rendah hati.

“Dia [Vinicius] main apik dan sedang dalam performa bagus. Dia sudah pulih sepenuhnya dari laga pekan lalu,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Dan kami tidak mau membicarakan pertandingan kontra Mallorca serta apa yang terjadi di lapangan. Kami tidak perlu membahas itu.”

“Setiap pemain punya karakternya sendiri dan bagi dia yang terpenting adalah fokus ke pertandingan, bukan yang lain,” imbuhnya.

Bukan masalah

Kritikan keras terhadap Vinicius itu memang sampai ke telinga Ancelotti, tapi tidak ada alasan untuk khawatir. Menurutnya, pemain muda seperti Vinicius masih bisa berkembang pesat.

“Dia pemain top yang selalu menyuguhkan bakat dan kualitas terbaiknya. Tentu saya dengar kritikan orang terhadap dia, tapi itu bukan masalah bagi kami dan bagi dia,” sambung Ancelotti.

“Dia punya kualitas luar biasa dan dapat dipahami bahwa lawan kami coba menghentikan dia. Vini juga bermain dengan respek tinggi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?