Vogts : Banyak Pemain Tak Layak Gabung Tim Jerman

reza -

Timnas Jerman

IDNGoal.news – Mantan pelatih timnas Jerman Berti Vogts mengklaim banyak pemain yang saat ini tak seharusnya terpilih untuk mengisi skuat tim Panser.

Jerman tampil buruk di Piala Dunia 2018 ini. Mereka gagal lolos dari fase grup meski di atas kertas dianggap akan bisa melaju dengan relatif mudah.

Lawan-lawan mereka adalah Swedia, Korea Selatan dan Meksiko. Namun dari tiga pertandingan Jerman cuma bisa menang sekali dan kalah dua kali.

Jerman pun hanya bisa mengemas tiga poin. Pasukan Joachim Loew ini juga harus menerima kenyataan mereka finis sebagai penghuni dasar klasemen usai melakoni tiga pertandingan.

Panen Kecaman

Hasil buruk itu tentu mengejutkan dan membuat emosi fans timnas Jerman. Kritikan dan kecaman pun dialamatkan pada penggawa tim Panser.

Vogts pun sampai ikut-ikutan angkat bicara. Pria yang pernah membawa Jerman jadi juara Eropa tahun 1996 silam ini mengaku banyak pemain yang tak layak dibawa serta Loew ke Rusia.

“Saya berasumsi bahwa Asosiasi Sepakbola Jerman akan berpisah dengan banyak pemain karena mereka tidak layak untuk terus bermain untuk tim nasional kami,” kata pria berusia 71 tahun itu kepada Eurosport.

“Itu tidak layak untuk tim Jerman. Mereka tidak menunjukkan kemauan, semuanya terlalu lambat,” ketusnya.

Rombak Tim

Vogts lalu menambahkan bahwa tim yang sekarang ini tak bisa dipertahankan lebih lama lagi. Mereka harus segera membentuk tim baru dengan orang-orang yang baru pula.

Vogts juga menyarankan pada skuat senior Jerman agar mencontoh tim U-21 yang sukses jadi juara di ajang U-21 Eropa. Sebab dengan demikian, mereka baru benar-benar bisa menciptakan tim baru yang akan bisa bergerak maju.

“Kami harus membangun tim baru, orang-orang yang bertanggung jawab saling mengenal dengan baik di sepakbola dan mereka mudah-mudahan melihat pemain mana yang tidak akan lagi menjadi anggota tim.”

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?