Waduh, Bukayo Saka Tiba-Tiba Sakit Misterius, Batal Perkuat Inggris?

admin - Piala Dunia

Giorgio Chiellini vs Bukayo Saka di final Euro 2020 Italia vs Inggris

IDNGoal.news – Kabar tidak mengenakkan menghampiri Timnas Inggris setelah bintang muda mereka, Bukayo Saka tiba-tiba mengalami sakit misterius dan harus absen dari sesi latihan.

Berkat performa apiknya bersama Arsenal, Saka menjadi salah satu pemain yang dipanggil Gareth Southgate ke skuad Inggris untuk dua laga persahabatan pekan ini dan pekan depan.

Minggu (27/3/2022) dini hari WIB besok, Inggris dijadwalkan menghadapi Swiss di Wembley. Tiga hari berselang, The Three Lions akan kembali bermain di Wembley, kali ini meladeni Pantai Gading.

Kondisi Bukayo Saka

Kini seperti dilansir The Sun, Saka tiba-tiba mengalami sakit misterius dan kini diragukan untuk bisa tampil menghadapi Swiss pada akhir pekan ini.

Saka tak mengikuti sesi latihan pada Rabu (23/3/2022) kemarin. Pemain 20 tahun itu diharuskan tinggal di kamar hotel meski tes Covid yang ia jalani saat pertama tiba di skuad menunjukkan hasil negatif.

Saka pun kini harus menunggu hasil tes Covid kedua sebelum keputusan apakah ia bisa keluar dari kamar hotel atau belum bisa diambil.

Sam Johnstone Absen

Meski demikian, Saka kemungkinan akan cukup fit untuk bisa diturunkan dalam laga persahabatan kedua melawan Pantai Gading tengah pekan depan.

Selain Saka, pemain lain yang harus absen menghadapi Swiss adalah penjaga gawang Sam Johnstone. Posisinya pun akan digantikan Fraser Forster.

Jika diturunkan melawan Swiss, maka ini akan menjadi penampilan pertama Forster bersama Inggris sejak Mei 2016 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?