Waduh! Fans Man City Lecehkan Sir Alex Ferguson Usai Nonton Laga Derbi Manchester

admin - Liga Inggris

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

IDNGoal.news – Sir Alex Ferguson harus mendapati dua kejadian tidak menyenangkan usai menyaksikan laga Derbi Manchester. Selain melihat kekalahan Manchester United, Fergie juga dilecehkan secara verbal oleh fans Manchester City.

Laga Man City vs Man United pada pekan ke-28 Premier League digelar pada Minggu (6/3/2022) lalu. Pada duel di Stadion Etihad itu, City tampil perkasa dan membuat sang rival sekota kalah dengan skor 4-1.

Bagi Man City, hasil ini memastikan dominasi mereka atas United pada musim 2021/2022. Sebab, pada derbi pertama di Old Trafford, City menang dengan skor 2-0. City unggul atas United pada dua pertemuan langsung.

Bukan hanya dari hasil pertandingan, City juga unggul jika melihat posisi di klasemen. City kini berada di puncak sementara United harus puas berada di posisi ke-5. Simak kejadian yang melibatkan fans City dengan Fergie di bawah ini ya Bolaneters.

‘Tidak Pernah Seumur Hidup Saya!’

Sir Alex Ferguson datang langsung ke Stadion Etihad pada laga Derbi Manchester. Manajer legendaris itu tentu berharap United mendapat hasil bagus. Tapi, yang terjadi adalah pertunjukan manis dari Kevin De Bruyne dan kolega.

Ferguson kembali harus melihat United terkapar oleh lawannya. Tapi, itu bukan satu-satunya momen sulit yang dirasakan Ferguson. Saat hendak masuk ke dalam mobil usai laga, Ferguson dihampiri fans City.

Ferguson yang berada di tengah kawalan beberapa orang didatangi fans City yang melontarkan kata-kata sebagai berikut: Tidak pernah seumur hidup saya! City, City, City, City, City!

Fans City tersebut merekam momen saat dia melontarkan kata-kata di atas pada Fergie. Sementara, meskipun mendapat pelecehan dari suporter City, Ferguson tampak tetap berjalan dan menuju mobil dengan pengawalan ketat.

Apa Maksdunya Kata-kata Fans City?

Sekilas, tidak ada yang aneh atau kasar dari kata-kata fans Man City pada Ferguson. Tapi, jika melihat konteks dan asal-usul kata-kata itu, maka akan terasa sangat menyakitkan bagi Ferguson.

Pada September 2009, ketika Man City baru saja dibeli Sheikh Mansour, ada optimisme besar bahwa Man City bakal meruntuhkan kejayaan United di Premier League. Ferguson memberikan komentar tentang hal itu sebagai berikut.

“Jam berapa sekarang? Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk pergi… Tidak pernah seumur hidup saya,” kata Ferguson. Kini, setelah Ferguson pensiun, United kesulitan bersaing dengan Man City untuk gelar juara Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?