Waduh, Manchester United Tidak Izinkan Eric Bailly Main di Piala Afrika?

robin - Uncategorized

Eric Bailly

IDNGoal.news – Asa Eric Bailly untuk membela Timnas Pantai Gading di Piala Afrika dipastikan gagal. Setelah Manchester United tidak memberikan izin kepada sang bek untuk berlaga di turnamen tersebut.

Pada bulan Januari nanti, negara-negara Afrika akan bertanding di Piala Afrika. Turnamen itu rencananya akan digelar di Kamerun.

Banyak bintang-bintang Premier League yang dipanggil oleh Timnas mereka untuk berlaga di turnamen ini. Salah satunya adalah Eric Bailly yang selalu jadi andalan di lini pertahanan Timnas Pantai Gading.

The Telegraph mengklaim bahwa Bailly batal bermain di Piala Afrika. Karena ia tidak mendapatkan izin dari tim pelatih Manchester United.

Banyak Tumbang

Menurut laporan tersebut, Ralf Rangnick punya alasan kuat untuk tidak mengizinkan Bailly pergi ke Piala Afrika. Ini disebabkan stok bek tengahnya tengah terbatas.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa pemain MU saat ini terjangkit virus corona. Salah satunya adalah bek tengah mereka, Victor Lindelof.

Tak ayal hanya tersisa Raphael Varane dan Harry Maguire di lini pertahanan MU. Sehingga Rangnick menilai jasa Bailly sangat dibutuhkan di periode ini, apalagi pandemi COVID-19 belum sepenuhnya usai.

Jadwal Padat

Alasan lain mengapa Rangnick tidak mengizinkan Bailly pergi karena jadwal MU sangat padat. Hingga pertengahan Januari 2022 nanti, Setan Merah punya banyak laga untuk dimainkan.

Di sisi lain stok bek tengah mereka sangat menipis. Sehingga ini bisa jadi masalah tersendiri bagi MU.

Itulah mengapa Rangnick ingin Bailly bertahan. Sebagai gantinya ia siap memberikan banyak kesempatan bermain kepada sang bek.

Jadi Starter

Menurut laporan yang sama, Bailly akan jadi starter dalam waktu dekat ini. Tepatnya pada pertandingan dini hari nanti.

Sang bek diproyeksikan menjadi starter saat Manchester United menjamu Burnley di Old Trafford pada pertandingan pekan ke-20 EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?