Waduh! Rangnick Tidak Suka Bekerja dengan Pemain 38 Tahun, Bagaimana Nasib Ronaldo?

robin -

Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Ralf Rangnick ternyata tidak menyukai bekerja dengan pemain tua. Apakah hal tersebut masih berlaku di Manchester United? Lalu bagaimana dengan nasib Cristiano Ronaldo?

Rangnick baru saja diumumkan sebagai manajer interim Manchester United. Dia mendapatkan kontrak dengan durasi enam bulan. Setelah itu, Rangnick akan bekerja sebagai konsultan United selama dua tahun.

Ada banyak spekulasi tentang apa yang bakal terjadi di United menyusul kedatangan Rangnick. Mulai dari cara bermain, rencana transfer hingga pertanyaan tentang masa depan Cristiano Ronaldo.

Tidak Suka Pemain Tua

Rangnick punya reputasi bagus ketika bekerja di Schalke, Stuttgart, Hoffenheim, hingga RB Leipzig. Pria 63 tahun itu mampu memunculkan banyak bintang top, dari Manuel Neuer, Sadio Mane, hingga Timo Werner.

Rangnick, beberapa tahun silam, memberi petunjuk tentang caranya bekerja. Rangnick tidak senang bekerja dengan pemain yang sudah uzur. Dia lebih suka dengan pemain muda.

“Saya bekerja pada pengembangan, dan pemain muda yang belajar lebih cepat,” ucap Rangnick di masa lalu seperti dinukil dari The Mirror.

“Bukan gaya saya untuk fokus pada pemain berusia 38 tahun, bukan karena mereka tidak cukup bagus, dan tentu saja Zlatan Ibrahimovic, tetapi karena saya lebih suka menciptakan nilai dan mengembangkan bakat,” katanya.

Berpikiran Terbuka dan Cerdas

Testimoni datang dari Helmut Gross, yang pernah bekerja dengan Rangnick di Hoffenheim dan RB Leipzig. Dia menyebut Rangnick sangat detail dalam memilih pemain. Rangnick suka pemain dengan pikiran terbuka.

“Rangnick hanya membawa pemain yang tepat untuk bermain dengan caranya,” kata Gross.

“Kebanyakan pemain muda, usia 23, berpikiran terbuka, kuat secara fisik dan cepat dalam hal kognitif. Pemain yang lebih tua sering ingin bermain dengan kecepatan yang lebih lambat karena tubuh dan pikiran mereka melambat,” sambung Gross.

Bagaimana Nasib Ronaldo?

Nah, merujuk pada dua pernyataan di atas, bagaimana nasib Ronaldo bersama Manchester United? Sejauh ini segalanya masih belum pasti. Apalagi, Rangnick belum memberi keterangan resmi dan memainkan laga pertamanya.

Ronaldo tidak lagi muda. Kapten timnas Portugal itu akan merayakan ulang tahun ke-37 pada Januari 2022 nanti. Ronaldo jelas tidak lagi muda.

Lalu, merujuk pada catatan statistik Fbrief, Ronaldo menjadi pemain paling sedikit melakukan pressing di skuad Manchester United musim ini. Padahal, pressing menjadi aspek penting dalam ide permainan Rangnick.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?