Waduh, Virgil van Dijk Kena Sentil Legenda Belanda, Kenapa nih?

admin - Piala Eropa

Aksi Virgil van Dijk saat mencetak gol di laga Belanda vs Belgia di laga matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin (26/09/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Legenda Timnas Belanda, Marco van Basten, menyebut Virgil van Dijk sebagai bek terhebat di negeranya tapi ia merasa Van Dijk tak banyak berkontribusi bagi timnya khususnya dalam situasi menyerang.

Van Dijk merupakan sosok defender yang komplet. Ia kuat, gesit, dan bisa membaca arah permainan lawan dengan brilian.

Van Dijk pun sulit dilalui dalam duel satu lawan satu. Akan tetapi bek 31 tahun tersebut juga dikenal mampu membantu timnya membangun serangan.

Van Dijk sosok pemain yang nyaman dengan bola. Ia pun punya kemampuan untuk melepas umpan-umpan jauh yang akurat.

Sentilan Van Basten pada Van Dijk

Marco van Basten mengakui bahwa Virgil van Dijk bek yang hebat. Bahkan ia mengakui Van Dijk merupakan defender terbaik Belanda untuk saat ini.

Namun ia merasa Van Dijk memiliki sebuah kekurangan yang cukup menonjol. Ia mengatakan bek Liverpool ini tak kurang berkontribusi saat timnya melalukan serangan.

“Van Dijk sebenarnya adalah orang terbaik, tetapi paling sedikit dalam hal inisiatif. Sebenarnya sangat aneh bahwa pemain yang sangat bagus hanya melakukan sedikit untuk tim nasional Belanda dalam membangun [serangan],” katanya kepada Ziggo Sport.

Van Basten Puji Timber

Marco van Basten kemudian memberikan pujian pada rekan Virgil van Dijk di Timnas Belanda, Jurrien timber. Ia menyebut Timber kebalikan dari Van Dijk.

Ia mengatakan Timber bagus dalam membantu timnya membangun serangan. Hal itu terihat tak cuma bersama timnas Belanda, tapi juga di Ajax Amsterdam.

“Timber adalah pembangun [serangan] yang sangat baik. Ajax benar-benar mulai bermain bagus karena pria ini, begitu pula timnas Belanda,” pujinya.

“Ini benar-benar berkat dirinya bahwa kami bermain dengan mudah dari belakang. Ia benar-benar pemain top,” pujinya lagi.

Pujian Van Dijk Pada Timber

Virgil van Dijk sebelumnya memberikan pujian setinggi langit kepada Jurrien Timber. Ia menyebut Timber merupakan bek yang lebih baik darinya pada usia 21 tahun.

“Saya tidak sejauh dirinya sekarang (pada usia yang sama). Saya tidak punya apa-apa selain pujian untuknya. Ia adalah pemain hebat dan profesional sejati,” pujinya via Daily Mail.

“Ia memiliki potensi yang begitu besar. Semoga bisa berkembang lebih jauh. Maka semuanya akan baik-baik saja, saya rasa,” cetus Van Dijk.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?