Wah, Ada Klausul Rilis Dengan Nominal Terjangkau Dalam Kontrak Baru Dembele di Barcelona

admin - Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele

IDNGoal.news – Raksasa La Liga Barcelona memberikan klausul rilis senilai 50 juta euro saja dalam kontrak baru Ousmane Dembele.

Kontrak lama Dembele di Barcelona hangus pada musim panas 2022 kemarin. Pemain asal Prancis ini pun sempat berstatus sebagai free agent.

Jadi ia bisa bebas melenggang ke klub mana pun yang ia mau, secara gratis. Akan tetapi pada akhirnya Dembele bertahan di Camp Nou.

Ia meneken kontrak baru di Barcelona. Kontrak itu berdurasi dua tahun saja.

Klausul Rilis Terjangkau

Barcelona memang sudah memperpanjang kontrak Ousmane Dembele. Namun ada kans ia bisa saja dibajak oleh klub lain, entah pada bulan Januari atau pada Juli 2023 mendatang.

Sebab di dalam kontrak barunya ini tertera sebuah klausul rilis. Hal tersebut memang jamak diberikan pada para pemain Barcelona.

Tapi yang membedakan kali ini adalah nominal klausul rilis itu terjangkau, khususnya bagi klub-klub besar Eropa. Besarannya cuma sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp732 miliar.

Kabar ini dilansir oleh L’Equipe. Klub seperti Liverpool, Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Bayern Munchen, hingga Arsenal tentu bisa membajak Dembele.

Alasan Pemberian Klausul Rilis Murah

Apa alasan Barcelona berani memberikan klausul rilis yang nominalnya ini terjangkau? Hal ini tak lepas dari situasi keuangan klub mereka.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Dembele setuju untuk merelakan bonus penandatanganan kontrak barunya. Selain itu agennya juga tidak menerima komisi apa pun dari penandatanganan kontrak tersebut.

Sebagai gantinya, jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilis itu, maka Barcelona hanya akan mendapat bagian sebesar 50 persen saja. Sisanya akan diserahkan pada Dembele dan agennya.

Dengan memberikan klausul rilis dan bukannya memberikan bonus plus komisi, Barcelona jadi sanggup memenuhi permintaan gaji Dembele. Dengan demikian situasi keuangan mereka tak bertambah ambyar.

Dembele yang Mekar

Sejak bebas dari cedera dan diasuh Xavi, Ousmane Dembele jadi langganan inti di pos sayap kanan Barcelona. Status itu masih ia amankan meski sekarang harus bersaing dengan Raphinha.

Penampilan Dembele ini pun menuai pujian dari kompatriotnya, Raphael Varane. Ia lega melihat sang rekan kembali tampil dalam level terbaiknya dan bahkan bisa terus berkembang.

“Saya sangat senang melihatnya di level ini. Kami melihatnya sedang dan terus mekar. Ia memiliki kualitas yang luar biasa,” ujarnya kepada RMC Sport.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?