Wah, Andrea Pirlo Melatih Juventus Musim Depan?

robin -

Andrea Pirlo

IDNGoal.news – Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub raksasa Italia, Juventus. Menurut laporan, mereka berniat memecat pelatih saat ini, Maurizio Sarri, dan memberikan jabatan tersebut kepada Andrea Pirlo.

Perjalanan Juventus bersama Sarri bisa dikatakan baik. Klub berjuluk Bianconeri itu menempati puncak klasemen dan masih berkiprah di pentas Liga Champions musim ini. Selain itu, mereka juga sudah menjadi runner-up Coppa Italia.

Sayangnya, hasil yang diraih Juventus dalam tiga laga Serie A terakhir tidak memuaskan banyak pihak, terutama para fans. Seperti yang diketahui, Bianconeri menelan satu kekalahan dan dua hasil imbang dari tiga partai terakhirnya.

Jika dibiarkan, maka Juventus terancam tergusur dari puncak klasemen berhubung performa Inter Milan sedang membaik belakangan ini. Situasi ini kemudian membuat Sarri berada di ujung tanduk.

Pirlo Melatih Juventus?

Jika Juventus memecat Sarri, maka mereka jelas butuh sosok penggantinya. Sportmediaset dan Tuttomercatoweb sama-sama mengabarkan bahwa Bianconeri ingin memberikan jabatan pelatih kepada Andrea Pirlo.

Sosok yang pernah bermain untuk Juventus tersebut baru mengakhiri karirnya sebagai pemain pada tahun 2017 lalu. Tepat setelah masa kontraknya bersama klub asal Amerika Serikat, New York City, berakhir.

Pada tahun 2018 lalu, Pirlo mendapatkan coaching badges setelah menuntaskan program pelatihannya di Coverciano. Selain dirinya, ada juga Alberto Gilardino, Gabriel Batistuta, Paolo Cannavaro dan Thiago Motta.

Awal mulanya, Pirlo dikabarkan akan melatih Juventus U-23 yang bermain di Serie C untuk menggantikan Fabio Pecchia. Namun sepertinya, Juventus berubah pikiran dan ingin memberikan jabatan sebagai pelatih kepala kepada Pirlo

Karir Pirlo di Juventus

Karir Pirlo sebagai pemain sendiri lebih banyak dihabiskan bersama rival bebuyutan Juventus, AC Milan. Pirlo hanya bermain selama empat musim bersama Bianconeri, tetapi meninggalkan kesan yang positif.

Pirlo mencatatkan total 164 penampilan dan mencetak 19 gol selama berseragam Juventus. Ia juga mempersembahkan empat trofi Serie A, dua gelar Supercoppa Italiana dan satu piala dari ajang Coppa Italia.

Bukan cuma itu, Pirlo juga sempat membawa Juventus mencapai babak final Liga Champions pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara lantaran tumbang di tangan klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?