Wah, Erling Haaland Hanya 19 Kali Sentuh Bola Saat Man City Kena Comeback

admin - Liga Inggris

Aksi Erling Haaland pada pekan ke-20 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Erling Haaland jadi salah satu pemain yang paling kesulitan di laga Manchester United vs Manchester City akhir pekan lalu. Striker Norwegia itu hanya 19 kali menyentuh bola selama 90 menit di lapangan.

Sabtu (14/1/2023), MU mewujudkan come back dramatis di Old Trafford untuk membekuk rival sekota Man City. Gawang David De Gea bobol terlebih dahulu, tapi setelahnya MU bangkit dan membalikkan kedudukan untuk menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini menjaga dan memperpanjang tren positif MU dalam beberapa pekan terakhir. Di sisi lain, bagi Man City, hasil ini lagi-lagi menunjukkan kelemahan skuad Josep Guardiola.

Man City kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Kini, kekalahan dari MU mungkin jadi pukulan telak bagi tim, terlebih karena Haaland tidak begitu terlihat.

Haaland menurun

Sekarang Haaland telah melewati tiga pertandingan beruntun tanpa mencetak gol. Memang situasinya masih belum mengkhawatirkan, tapi sebelumnya Haaland telah mencetatkan 27 gol dalam 21 pertandingan.

Yang justru lebih mengkhawatirkan adalah dampak dan keterlibatan Halaand dalam permainan Man City. Selama dua musim terakhir Man City sudah sangat biasa bermain tanpa striker, jadi sekarang situasinya berbeda.

Jelas terlihat bahwa Haaland sulit terlibat dalam permainan tim. Karena itulah dia hanya 19 kali menyentuh bola ketika Man City bertandang ke Old Trafford kemarin.

“Ketika tim lawan hanya bermain menunggu, situasi jadi lebih sulit bagi kami, tapi benar kami harus lebih sering mengirim bola padanya,” ujar Guardiola.

Haaland harus berbuat lebih?

Situasi Haaland juga diperhatikan oleh analis Premier League, Gary Neville. Tidak ada yang meragukan ketajaman Haaland untuk menjebol gawang lawan, tapi gaya mainnya sedikit berbeda dengan Man City.

“Di Man City, apakah Haaland tidak mendapatkan servis yang cukup atau justru dia yang harus lebih terlibat dengan tim?”

“Itu pertanyaan saya, apakah dia perlu bersabar menunggu atau harus lebih aktif lagi?” ujar Neville.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?