Wah, Kemenangan Chelsea Makan Korban Cedera N’Golo Kante?

robin -

N'Golo Kante

IDNGoal.news – Chelsea harus berharap-harap cemas menunggu kepastian kondisi cedera N’Golo Kante. Gelandang Prancis ini diserang cedera dalam duel kontra Leicester City di Premier League, Rabu (19/5/2021).

Untungnya, Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Leicester dalam duel pekan ke-37. Tambahan tiga poin ini sangat krusial bagi Chelsea dalam persaingan mengamankan satu spot di empat besar.

Sekarang nasib Chelsea berada di tangan mereka sendiri. Jika berhasil memenangi satu laga sisa, Chelsea bakal mengantongi satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Kabar buruk cedera Kante

Kante sekali lagi dipercaya bermain sebagai starting XI dalam pertandingan ini. Sayangnya malam Kante harus berakhir lebih cepat.

Dia ditarik keluar di menit ke-32, digantikan oleh Mateo Kovacic. Kante tampak tidak baik-baik saja, keluar lapangan dengan menahan nyeri.

Terbukti, Kante langsung masuk ke lorong ruang ganti usai bicara singkat dengan Tuchel. Dia tidak duduk di bangku cadangan seperti biasanya pemain setelah ditarik.

Belum pasti cedera

Setelah pertandingan, Tuchel membagikan informasi terbaru soal kondisi Kante. Ternyata Kante masih belum pasti cedera, dia ditarik sebagai tindakan pencegahan supaya kondisinya tidak semakin buruk.

“Saya harap N’Golo tidak cedera. Dia berkata pada saya untuk ditarik sebelum cedera. Dia merasa ada masalah di hamstring-nya dan dia cemas bisa cedera jika terus bermain,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Karena itulah kami memainkan Kova, yang juga jadi risiko besar karena dia baru masuk bangku cadangan selama 20 menit [setelah pulih dari cedera].”

Semoga pulih

Kini Chelsea tinggal berharap-harap cemas Kante tidak cedera. Mereka sangat membutuhkan tenaga Kante untuk duel kontra Manchester City di final Liga Champions nanti.

“Semoga N’Golo bisa kembali bermain. Kami jadi tim berbeda dengan dan tanpa N’Golo, tapi kami bisa mengatasinya dengan baik hari ini,” tandas Tuchel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?