Wah, Ternyata Solskjaer Belum Putuskan Marcus Rashford Harus Operasi atau Tidak

robin -

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Rencana Marcus Rashford menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera baru yang dialami ternyata belum pasti. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut keputusan akan diambil beberapa hari ke depan.

Rashford beberapa kali mengalami cedera bahu pada musim 2020/2021 lalu. Rashford awalnya hendak operasi pada akhir musim. Namun, dia menunda rencana itu demi bisa tampil di Euro 2020 bersama timnas Inggris. Jadwal operasi pun diundur hingga Euro 2020 usai.

Kini, ketika musim 2021/2022 bakal dimulai tiga pekan ke depan, Rashford masih belum bisa dipastikan apakah menjalani operasi atau tidak. Sang pemain masih berlibur dan United pun belum bisa membuat keputusan akhir soal penanganan cedera Rashford.

Belum Tentu Operasi

Perkiraan awal, jika harus menjalani operasi, maka Rashford butuh waktu hingga 12 pekan untuk proses pemulihan. Dia harus absen cukup lama. Tapi, operasi dinilai sebagai langkah yang tepat karena musim lalu cedera Rashford acap kali kambuh.

“Terkait operasi Marcus, kami mungkin akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan ketika kami memeriksanya lagi, pengambilan keputusan terakhir. Apa yang terbaik untuknya dan yang terbaik untuk klub harus dipertimbangkan,” ucap Solskjaer.

“Dengan anak laki-laki yang belum kembali, saya tidak tahu (bagaimana keadaan mereka). Saya belum mendapatkan Scooby-Doo tentang bagaimana mereka dalam hal kebugaran,” sambung pria asal Norwegia itu.

Rashford pertama kali mengalami cedera bahu pada September 2020. Cedera itu kambuh di akhir tahun. Sampai akhir musim 2020/2021, Rashford belum 100 persen terbebas dari rasa sakit pada bagian bahu dan hal itu berpengaruh pada performanya.

Tes Medis Dulu

Rashford, juga beberapa pemain United lain, akan datang ke kamp latihan awal pekan depan. Mereka adalah pemain yang berlaga di final Euro 2020 dan Copa America. Setelah itu, United bakal melakukan tes medis dan memutuskan nasib Rashford.

“Semua orang dijadwalkan datang ke sesi latihan pada hari Senin dan kemudian kami punya dua minggu. Itu berarti mereka punya waktu tiga minggu sejak laga terakhir – Fred di finalis Copa America dan Inggris,” kata Solskjaer.

“Jadi kita akan melihat bagaimana mereka, tingkat kebugaran mereka karena itu tergantung pada mereka, apa yang telah mereka lakukan selama liburan juga. Saya tidak bisa membuangnya begitu saja jika tidak aman atau tidak cukup fit,” tegas Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?