Wahai Barcelona, Saran Simeone untuk Mengharmoniskan Ruang Ganti Ini Patut Dicoba

robin -

Diego Simeone

IDNGoal.news – Banyak orang menduga bahwa Barcelona tengah mengalami permasalahan di sisi internalnya. Mungkin, ada baiknya jika mereka mencoba mempraktikkan saran dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Barcelona akan bertemu dengan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga hari Selasa (1/7/2020). Sayangnya, mereka sedang mengalami serangkaian masalah terkait pemain dan pelatihnya.

Belum lama ini, sebuah video yang menunjukkan sikap Lionel Messi kepada asisten Quique Setien, Eder Sarabia, viral di media sosial. Messi terlihat tak acuh kala Sarabia sedang memberikan instruksi kepadanya.

Setien menganggap situasi tersebut sebagai hal yang normal, namun tidak demikian dengan publik. Mereka percaya kalau hubungan antara tim pelatih dengan pemain sedang tidak harmonis belakangan ini.

Menyelesaikan Masalah dengan Secangkir Kopi

Meskipun sebenarnya bukan urusannya. namun Simeone turut mendapatkan pertanyaan seputar masalah Barcelona tersebut saat menghadiri konferensi pers. Pelatih berdarah Argentina itu jelas menolak untuk menjawab.

“Anda tahu saya, saya tidak memberikan opini soal apa yang terjadi di ruang ganti tim lain. Saya hanya ingin beropini soal kami,” ujarnya seperti yang dinukil dari Goal International.

Lantas, apa yang akan dilakukan Simeone jika hal serupa terjadi kepada timnya? Ia mengatakan bahwa dirinya akan mengajak pemain yang bermasalah untuk berbincang santai dengan secangkir kopi.

“Saya mau mencoba menyelesaikannya secara alami di kamp kami, yakni di ruang ganti atau di sesi latihan. Secangkir kopi mungkin hadir dalam obrolan informal yang bisa membantu untuk menuntaskan isu internal,” lanjutnya.

Melindungi Perasaan Pemain

Simeone selalu mencoba mengedepankan perasaan para pemainnya. Dan itulah mengapa para pemain Atletico Madrid selalu terlihat kompak meskipun ada orang baru yang silih berganti berdatangan tiap musimnya.

“Kami harus terus melindunginya, mengatasinya dan selalu mengurusi perasaan para pemain, yang di mana itulah hal terpenting bagi skuat,” tambahnya.

“yang terpenting adalah mengatur, dalam tim saya, bagian emosional, yang di mana saya anggap sebagai bagian kunci,” pungkasnya.

Dengan kekompakan itu, Atletico Madrid siap menghadapi Barcelona di Nou Camp yang takkan dihadiri oleh penonton dari kedua tim. Mereka juga bermodalkan hasil positif yang didapatkan dari empat pertandingan terakhir.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?