Wahai Chelsea, Mencari Pengganti Antonio Rudiger Bukan Perkara Mudah Loh

admin - Liga Inggris

Antonio Rudiger.

IDNGoal.news – Antonio Rudiger telah dipastikan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid. Sedihnya, Chelsea tidak bisa mengantongi uang dari kepergiannya karena kontrak sang bek berakhir tahun ini.

Chelsea merekrut Rudiger dari AS Roma pada tahun 2017 lalu seharga 29 juta pounds. Mereka langsung mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun. Itu kontrak pertama dan terakhir yang diterima Rudiger dari the Blues.

Dalam kurun waktu lima tahun, laporan soal kepergian Rudiger beberapa kali mencuat ke permukaan. Chelsea ingin melepas pemain berdarah Jerman tersebut karena tidak masuk dalam rencana sang pelatih saat itu, Frank Lampard.

Rumor itu kemudian tenggelam setelah Thomas Tuchel datang dan mengambil alih kursi kepelatihan dari Lampard. Pelatih asal Jerman itu berhasil membantu the Blues keluar sebagai juara Liga Champions dan Rudiger punya andil besar di dalamnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Kehilangan Besar Buat Tuchel

Performa Rudiger semakin mengesankan musim ini. Sampai-sampai mantan pemain Arsenal, Paul Merson, yakin kalau the Blues akan kesulitan mencari sosok penggantinya.

Dengan kedatangan pemilik baru, Chelsea kini bisa mulai bergerak untuk mencari pengganti Rudiger. Mereka tengah dikaitkan dengan Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde. Merson tak yakin keduanya bisa menggantikan Rudiger.

“Dia secara konsisten tampil gemilang di Premier League musim ini. Rudiger akan menjadi kehilangan besar buat Thomas Tuchel musim depan,” kata Merson kepada Sportskeeda.

“Dia akan sulit digantikan, dan saya tidak yakin jika pemain seperti Kalidou Koulibaly dan Jules Kounde bisa menggantikan dia. Jika ada yang perlu dikhawatirkan Chelsea tahun ini, itu adalah menemukan pengganti Rudiger.”

Stok Bek Menipis

Selain Rudiger, Chelsea juga dikabarkan akan ditinggalkan Andreas Christensen. Sedihnya lagi, pemain berkebangsaan Denmark tersebut juga tampil mengesankan setelah Tuchel datang ke Stamford Bridge.

Christensen juga akan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer mengingat kontraknya berakhir di bulan Juni ini. Merujuk pada kabar yang beredar, ia sepertinya tertarik untuk melanjutkan karier di Barcelona.

Melihat ini, ada kemungkinan Chelsea bakal mengangkut Koulibaly dan Kounde sekaligus. Karakteristik taktik Tuchel adalah menggunakan tiga bek. Dan saat ini mereka hanya memiliki tiga bek saja: Thiago Silva, Trevoh Chalobah dan Malang Sarr.

Tentu, mereka tidak akan mengandalkan ketiga pemain tersebut sampai kompetisi berakhir. Chelsea butuh sedikitnya dua atau tiga tambahan pemain di sektor itu untuk mengarungi padatnya jadwal musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?