Wajah Baru Jurgen Klopp, Mengapa Sekarang Tidak Pakai Kacamata?

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp muncul dengan penampilan yang baru pada musim 2021/2022 ini. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Klopp berada di pinggir lapangan tanpa memakai kacamata.

Penampilan Klopp, bahkan sejak masih melatih Mainz dan Dortmund, identik dengan dua hal yakni topi dan kacamata kotak. Dua atribut itu juga melekat pada Klopp ketika menjadi manajer Liverpool pada 2015 lalu.

Fans Liverpool sudah sangat sering melihat Klopp dengan topi dan kacamata kotaknya. Namun, pada awal musim ini, Klopp muncul tanpa kacamata kotak yang biasa dipakai. Mengapa Klopp tidak lagi memakai kacamata?

Mengapa?

Dikutip dari Goal Internasional, Jurgen Klopp memang punya gangguan penglihatan sehingga harus memakai kacamata. Klopp telah memakai kacamata untuk waktu yang lama. Namun, Klopp baru saja melakukan perawatan khusus.

“Ini sebenarnya sangat pribadi, tapi saya bisa menjelaskannya kepada Anda untuk kali ini. Saya sudah memakai kacamata sejak saya berusia 10 tahun, artinya sudah 44 tahun,” ucap Klopp dikutip dari Goal.

“Masalahnya dalam beberapa tahun terakhir adalah kacamata tidak bisa lagi memperbaiki penglihatan saya yang buruk. Solusi untuk ini adalah intervensi kecil.”

“Itu bukan laser atau apa pun, tapi itu membuat saya melihat dengan sangat baik tanpa kacamata saat ini,” tegas manajer asal Jerman tersebut.

Butuh Penyesuaian

Jurgen Klopp telah memakai kacamata untuk waktu yang sangat lama. Klopp tentu saja merasa aneh dengan kondisi dan penampilannya saat ini. Klopp masih butuh waktu untuk penampilan barunya tanpa kacamata.

“Saya pikir wajah saya aneh tanpa kacamata, tetapi saya tidak membutuhkannya lagi. Mungkin saya perlu satu lagi. Ketika itu terjadi, saya akan memakai kacamata lagi,” tegas Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?