Wajah Memar dan Rahang Patah, Sergio Busquets Jadi Korban duel Barcelona vs Atletico Madrid

robin -

Sergio Busquets

IDNGoal.news – Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Sabtu (8/5/2021). Pertandingan di Camp Nou kali ini memakan korban, yakni Sergio Busquets.

Busquets terpaksa meninggalkan pertandingan di babak pertama setelah terlibat duel udara dengan Stefan Savic di menit ke-25. Dia terkapar di lapangan usai benturan kepala yang tampak menyakitkan.

Sebenarnya Busquets sempat kembali ke lapangan, tapi dia kemudian terjatuh lagi. Akhirnya Busquets harus digantikan oleh Ilaix Moriba.

Absen beberapa laga?

Benturan kepala tidak bisa dipandang remeh dalam sepak bola. Busquets langsung dilarikan ke rumah sakit usai ditarik keluar lapangan.

Beberapa jam setelahnya, Marca menyebut bahwa Busquets mengalami masalah memar di wajah dan rahang patah. Artinya benturan dengan Savic benar-benar keras.

Cedera ini diyakini akan memaksa Busquets absen cukup lama. Barcelona tinggal menghadapi tiga laga sisa musim ini, Busquets mungkin tidak bermain lagi.

Absennya Busquets jelas menyulitkan. Musim ini dia nyaris tak tergantikan dengan 29 kali jadi starter dari 33 penampilan di La Liga.

Masih ada harapan

Sementara itu, hasil imbang ini berarti peluang juara Barca semakin tipis. Kini mereka hanya berharap tim lain terpeleset, baru bisa jadi juara.

“Kami berharap bisa menang [vs Atletico], tapi setidaknya harapan kami masih ada. Kami punya lebih banyak peluang, kami telah bersaing,” kata bek Barca, Gerard Pique.

“Melihat bagaimana musim ini berjalan, kami masih terlibat dan saya kira kami masih punya peluang juara,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?