Waktunya Inggris Juara Piala Dunia

reza -

Timnas Inggris

IDNGoal.news – Mantan pemain timnas Inggris, Wayne Rooney meminta pelatih Gareth Southgate untuk membiarkan para pemain Inggris bermain lebih bebas di laga kontra Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (4/7) dini hari WIB mendatang. Dia percaya sudah waktunya Inggris bermimpi.

Inggris sebelumnya sukses menjadi runner up Grup G di bawah Belgia setelah mengalahkan Tunisia dan Panama. Skuat muda Inggris dinilai sebagai salah satu tim yang menjanjikan di Piala Dunia kali ini, khususnya setelah beberapa tim favorit berguguran.

Jika menang melawan Kolombia nanti, Inggris akan berpeluang berlenggang sampai final. Sebab calon lawan mereka di perempat final dan semifinal terbilang relatif mudah.

Biarkan Mereka Bermain

Rooney pun sangat percaya diri dengan skuat muda Inggris saat ini. Baginya Inggris bisa berbicara banyak jika bisa menyesuaikan diri dengan pertandingan fase gugur.

“Mereka (Inggris) bagus. Mereka punya banyak potensi. Mereka menarik, muda, berenergi, bermain dengan banyak kebebasan,” jelas Rooney kepada espn.

“Saya hanya berharap Gareth membiarkan mereka melakukan itu (bebas) di laga melawan Kolombia dan tidak berpikir bahwa di laga fase gugur maka tim harus sedikit menahan diri. Biarkan mereka bermain. Saya pikir mereka menikmati kebebasan itu. Mereka mengekspresikan diri mereka.”

Waktunya Bermimpi

Lebih lanjut, Rooney sama sekali tak ragu Inggris bisa melaju sampai final dan bahkan menjadi juar. Baginya saat ini skuat Inggris sudah diizinkan untuk memimpikan kejayaan itu.

“Saya rasa jika pelatih sedikit mengambil kebebasan itu maka pemain akan terluka. Tetapi saya bilang biarkan mereka bermain dan biarkan mereka terus melaju.”

“Saya kira kita harus mulai bermimpi sekarang,” tutup Rooney.

Jika mencapai perempat final, Inggris akan menghadapi salah satu di antara Swedia atau Swiss. Sesudahnya, di semifinal, Inggris akan melawan pemenang laga Kroasia kontra Rusia.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?