Waktunya Zinedine Zidane Membela Diri: Saya Bukan Pelatih Buruk

robin -

Zinedine Zidane

IDNGoal.news – Zinedine Zidane mendapat banyak kritik atas performa labil Real Madrid awal musim 2020/2021 ini. Namun, menjelang akhir musim, Zidane mampu memimpin Madrid menuju jalur yang cukup impresif.

Madrid memang sempat terseok di awal musim. Madrid hampir tidak lolos dari fase grup Liga Champions. Namun, Madrid kini berada di babak semifinal dan jadi unggulan meraih gelar juara.

Di La Liga, Madrid sempat tercecer dari persaingan gelar juara. Kini, pada pekan ke-30, Madrid hanya tertinggal satu poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

Membela Diri

Hingga tengag musim 2020/2021, banyak yang meragukan kinerja Zidane. Tidak sedikit yang kemudian memberi label pelatih miskin taktik bagi pria asal Prancis. Namun, Zidane kini memberi bukti sahih kualitasnya.

“Apakah saya beruntung? Ya, berada di sini, di klub hebat ini,” buka Zidane dikutip dari Marca.

“Saya tidak berpikir saya adalah seorang pelatih yang buruk. Saya juga bukan yang terbaik, pasti.”

“Anda mungkin tidak selalu melakukan sesuatu dengan baik, tetapi yang terpenting adalah memiliki gairah. Kemudian hal itu bisa berjalan dengan baik atau buruk,” tegas legenda timnas Prancis itu.

Selalu 100 Persen

Zidane punya pengalaman yang panjang di sepak bola. Sebelum menjadi pelatih, dia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Jadi, Zidane tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di sepak bola.

“Penting untuk memberi 100 persen setiap hari dan saya melakukan itu, tetapi terutama para pemain saya,” kata Zidane.

“Ada banyak pembicaraan di sini, tapi itu tidak akan berubah. Saya ingin berbicara dengan Anda [jurnalis] tentang sepak bola lebih dari yang kita lakukan, tetapi tampaknya ada lebih banyak minat pada hal-hal lain,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?