Walah, Konate Jadi Pembelian Pertama dan Terakhir Liverpool Musim Panas Ini?

robin -

Ibrahima Konate

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan ia tak akan membeli pemain baru lagi karena sudah puas dengan komposisi timya sekarang ini.

Liverpool tak terlalu aktif dalam memburu pemain pada musim panas ini. Padahal mereka digadang-gadang bakal merekrut beberapa pemain demi memperkuat timnya.

Di antaranya di lini serang. Sebab mereka dianggap tak memiliki pelapis yang sepadan bagi kuartet penyerangnya.

Liverpool juga diharap membeli gelandang baru. Sebab mereka ditinggalkan oleh Georginio Wijnaldum.

Liverpool Lihat Sikon

Sejauh ini Liverpool baru membeli satu pemain baru saja. Jurgen Klopp merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Namun sampai sekarang mereka tak kunjung membeli pemain. Padahal Premier League 2021-22 akan segera dimulai.

Klopp menyadari bahwa para fans berharap Liverpool beli pemain baru pada musim panas ini. Ia pun mengatakan ada kemungkinan The Reds beli amunisi lagi namun mereka harus melihat situasi dan kondisi yang ada lebih dahulu.

“Ini musim panas dan jendela transfer terbuka, maka semua orang mengharapkan beberapa pemain baru. Kami akan melihat apa yang terjadi,” bukanya pada TV2.

Klopp Puas Dengan Komposisi Liverpool

Akan tetapi Jurgen Klopp menambahkan, ada kemungkinan besar Ibrahima Konate jadi pembelian pertama dan terakhir Liverpool. Pasalnya The Reds sudah memiliki komposisi pemain yang pas di semua lini.

Di tengah Liverpool punya stok pemain yang cukup. Demikian juga dengan di lini depan.

“Di lini tengah, kami memiliki pemain dengan banyak pengalaman, seperti Thiago, Fabinho, [Jordan] Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Selain itu, kami memiliki pemain-pemain muda yang menarik di Harvey Elliott dan Curtis Jones. Di lini depan, kami memiliki Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Diogo Jota, Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino dan Divock Origi,” tuturnya.

“Saya benar-benar melupakan seseorang… Jika Anda ingin membeli pemain seperti itu, Anda harus mengeluarkan banyak uang. Kami tidak harus melakukan itu, karena para pemain sudah ada di sini,” serunya.

“Anda harus membuat perubahan dari waktu ke waktu, tetapi kemudian harus ada ruang untuk melakukannya. Kami tidak ingin lebih banyak pemain. Jika sesuatu terjadi di suatu tempat, sesuatu bisa terjadi di tempat lain, tetapi tidak masuk akal untuk menambahkan lebih banyak pemain,” tegas Klopp.

Liverpool akan menjalani laga perdananya di Premier League 2021-22 melawan Norwich City. Setelah itu pasukan Jurgen Klopp akan berhadapan dengan Burnley.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?