Waspada, Barcelona Bisa Terluka Oleh Para Pemain Osasuna Ini

robin -

Lionel Messi

 IDNGoal.news – Barcelona akan menjamu Osasuna di jornada 36 La Liga di Camp Nou, Jumat (17/07/2020) dini hari WIB.

Barcelona memang berstatus tuan rumah. Namun bukan berarti mereka bisa otomatis menang saat jumpa Osasuna.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona hanya bermain imbang 2-2 di kandang Osasuna. Dua gol Osasuna diborong oleh Roberto Torres. Dua gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati dan Arthur.

Kali ini, di kandang sendiri, Barcelona diprediksi mampu mengalahkan Osasuna. Meski belakangan ini performa mereka kurang meyakinkan, hanya menang dengan skor identik 1-0 dalam dua laga terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan dinilai masih terlalu kuat buat Osasuna.

Barcelona sendiri sangat berharap untuk bisa menang kali ini atas Osasuna. Di sisi lain mereka berharap Real Madrid terpeleset saat jumpa Villarreal. Dengan demikian pasukan Quique Setien masih punya kans untuk meebut gelar juara La Liga musim ini.

Namun Barcelona tentu tak bisa begitu saja meremehkan Osasuna. Sebab ada beberapa pemain yang bisa mengancam mereka pada pertandingan kali ini. Terlebih kali ini mereka pasti bermain lepas karena tak ada ancaman terdegradasi.

Enric Gallego

Enric Gallego merupakan penyerang senior Osasuna. Usianya sudah 33 tahun. Ia sebenarnya berstatus sebagai pemain pelapis.

Ia kemungkinan bakal main lawan Barcelona. Sebab Chimy Avilla harus absen karena cedera.

Barcelona harus waspada pada Gallego. Dengan posturnya yang tinggi, ia bisa jadi ancaman dari udara. Ia juga sedang trean positif saat ini, di mana ia sukses mengemas tiga gol dari lima laga terakhirnya.

Ruben Garcia

Ruben Garcia merupakan salah satu penyerang andalan Osasuna. Ia menjadi top skor kedua klub dengan delapan gol, tertinggal satu gol dari Avila.

Garcia juga bisa mengancam dari berbagai sisi lapangan. sebab ia pemain serba bisa. Selain jadi penyerang tengah, ia bisa bermain sebagai gelandang serang atau winger.

Garcia juga dalam performa yang cukup bagus. Dalam empat laga terakhirnya, ia berhasil mencetak dua gol.

Roberto Torres

Gelandang andalan Osasuna. Ia bermain di pos gelandang serang. Namun pemain berusia 31 tahun ini juga mahir bermain di kedua sisi sayap.

Torres termasuk salah satu pemain terbaik musim ini. Sejauh ini ia telah mencetak enam gol bagi Osasuna.

Namun ia juga bisa memberikan ancaman lain. Ia bisa menjadi arsitek terciptanya gol bagi rekan-rekannya yang lain. Sejauh ini ia telah mengemas tujuh assist, terbanya dari semua pemain Osasuna yang lain.

Pervis Estupinan

Pervis Estupinan memang masih muda, 22 tahun. Namun bek asal Ekuador ini merupakan salah satu pilar penting Osasuna.

Ia adalah pemain terbaik kedua Osasuna musim ini. Ratingnya menurut WhoScored saat ini adalah 6.91, hanya kalah dari Chimy Avila (7.16).

Sejauh ini ia telah mengemas satu gol. Namun kontribusinya yang besar adalah assist, di mana ia telah mencetak empat assist sejauh ini.

Aridane Hernandez

Aridane Hernandez merupakan pilar utama Osasuna di lini belakang. Ia adalah bek tengah andalan pelatih Jagoba Arrasate.

Namun ia tak cuma diandalkan mengawal lini pertahanan. Ia juga bisa diandalkan untuk mengawali serangan dari lini belakang. Bahkan ia cukup sering melepas bola-bola panjang dari lini belakang ke depan.

Selain itu ia juga cukup bisa diandalkan untuk mencetak gol. Sejauh ini ia sudah mengemas tiga gol bagi Osasuna.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?