Wayne Rooney: Manchester United Belum Siap Jadi Penantang Gelar Juara EPL

admin - Liga Inggris

Para Pemain memasuki lapangan di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano, Juli 2022

IDNGoal.news – Legenda Manchester United, Wayne Rooney memberikan komentar terkait seberapa jauh mantan klubnya bisa melangkah di musim ini. Ia menilai anggapan MU bisa jadi penantang gelar juara di musim ini terlalu berlebihan.

Manchester United kini resmi memasuki era baru. Mereka kini ditangani oleh Erik Ten Hag, manajer yang sangaat sukses bersama Ajax Amsterdam dalam empat tahun terakhir.

Dampak Ten Hag di skuat Manchester United mulai terasa. Sang manajer berhasil membuat United tampil apik di pra musim sehingga beberapa pihak menilai MU sudah siap menjadi penantang gelar juara.

Namun Rooney menilai masih terlalu prematur bagi MU menjadi penantang gelar juara EPL di musim ini. “Menurut pandangan pribadi saya, United belum siap untuk menjadi penantang gelar juara,” buka Rooney kepada Times Sports.

Baca komentar lengkap manajer DC United itu di bawah ini.

Fokus Bangun Tim

Menurut Rooney, Ten Hag tidah perlu terpaku menjadi juara di musim perdananya. Ia menilai sang manajer harus fokus untuk mengembangkan skaut Manchester United.

Ia percaya bahwa Ten Hag butuh membangun tim yang kokoh agar dalam beberapa tahun ke depan MU siap menjadi penantang gelar juara yang serius.

“Saat ini target yang harus mereka raih adalah mememenangkan liga di tiga atau empat tahun ke depan. Mereka harus menyiapkan rencana yang baik untuk itu,”

Tanda-tanda Positif

Rooney sendiri menilai Erik Ten Hag punya tanda-tanda yang positif sebagai manajer MU. Ia menilai Setan Merah bakal berkembang pesat di bawah asuhan sang manajer.

“Saya berada di Carrington saat awal pra musim United. Saya tahu bahwa Ten Hag mencoba untuk mengubah banyak hal di sesi latihan United dan itu memberikan dampak yang positif bagi semua orang,”

“Ketika Ralf Rangnick menangani Man United, para pemain kesulitan untuk mengikuti apa yang ia inginkan karena tidak ada struktur yang bagus di tim mereka. Sekarang Ten Hag telah mengatasi persoalan ini,” ujarnya.

Laga Debut

Manchester United akan menjalani pertandingan pertama mereka di Premier League 2022/23 pada malam ini. Mereka akan berhadapan dengan Brighton di Old Trafford.

Ini laga perdana Erik Ten Hag sebagai manajer EPL. Jadi ia akan menargetkan kemenangan di laga ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?