Wayne Rooney Soal Cristiano Ronaldo: Masih Terbaik Dunia, Siap Juara, dan Cetak Banyak Gol

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Wayne Rooney percaya transfer Cristiano Ronaldo akan memberi dampak besar untuk Manchester United. Walau sudah tidak lagi muda, Ronaldo masih salah satu pemain terbaik dunia menurut Rooney.

Ronaldo punya banyak memori indah dengan United. Ronaldo meraih gelar juara Liga Champions dan Ballon d’Or pertamanya bersama United. Setelah 12 tahun berpisah, kini mereka akan kembali bersama.

Ronaldo bukanlah pria muda ambisius yang dibeli United dari Sporting CP pada 2003 silam. Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun. Bagi sebagian pemain sepak bola, usia itu adalah senja karier atau periode jelang pensiun.

Terbaik Dunia

Wayne Rooney tidak menutup mata bahwa Ronaldo tidak lagi muda. Namun, soal kualitas, tidak ada yang perlu diragukan dari kapten timnas Portugal itu. Ronaldo bisa memberikan banyak hal untuk United.

“Sangat besar, saya pikir dia masih salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Rooney dikutip dari talkSPORT.

“Saya pikir kita telah melihat apa yang dia lakukan pada pertandingan melawan Rep. Irlandia, beberapa menit terakhir dia mencetak dua gol, dua sundulan hebat, jadi dia bisa memberi dampak besar di liga ini,” kata Rooney.

Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Rep. Irlandia dan membawa Portugal menang 2-1. Dua gol itu membuat Ronaldo kini menjadi top skor laga internasional dengan 111 gol.

Siap Juara

Manchester United gagal meraih satu pun gelar juara dalam tiga musim terakhir. Kini, bersama Ronaldo dan pemain baru lain, United siap untuk mendapatkan trofi pertama bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir United akhirnya siap untuk pergi dan menantang gelar, dan saya benar-benar merasa mereka harus melakukannya tahun ini,” kata Rooney.

“Ronaldo akan menjadi pemain penting, saya pikir dia akan memiliki momen yang sangat besar di musim ini dan saya yakin dia akan mencetak banyak gol,” kata Rooney.

Mentalitas

Secara teknis, Ronaldo masih berada di top level. Namun, di mata Rooney, ada aspek penting lain yang juga akan dibawa Ronaldo. Sang rekan kembali ke Old Trafford dengan pengalaman dan mental seorang juara.

“Saya mengikuti Manchester United, saya ingin mereka melakukannya dengan baik, dan saya pikir sangat bagus bagi mereka bahwa mereka telah membawa kembali Cristiano Ronaldo,” katanya.

“Saya pikir mentalitasnya akan menular ke para pemain muda khususnya, jadi saya pikir ini waktu yang tepat,” tutup Rooney.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?