West Ham Bakal Mati-matian Pertahankan Declan Rice dengan Pasang Harga Selangit

admin - Liga Inggris

Declan Rice usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada laga Liga Europa

IDNGoal.news – West Ham tidak akan menyerahkan Declan Rice dengan mudah ke klub manapun. Demi bisa menjaga pemain pentingnya tersebut, The Hammers memasang harga hingga 100 juta Poundsterling.

Minat terhadap Rice sudah tinggi sejak sebelum musim panas 2022 lalu. Peminatnya datang dari klub-klub papan atas Liga Inggris.

Seiring dengan kontraknya di West Ham yang akan segera berakhir, rumor kepindahannya semakin tinggi. Klub-klub papan atas mencari celah untuk bisa menggoda pemain berusia 24 tahun itu untuk pindah.

West Ham paham jika mereka terlalu keras kepala, Rice justru bisa saja pergi dengan gratis karena tidak mau memperpanjang kontraknya. Maka dari itu, salah satu cara yang dilakukan adalah memasang harga selangit.

Rebutan Klub-klub Besar

Sejauh ini ada tiga klub besar yang menyatakan ketertarikannya memboyong Rice. Ketiganya adalah Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Di antara ketiganya, rumor antara Man United dan Rice yang semakin menghilang. Walaupun tidak dipungkiri Setan Merah bakal mencoba mendatangkannya di musim panas 2023 nanti,

Laporan Evening Standard kemudian memastikan bahwa Chelsea dan Arsenal baru-baru ini menghidupkan minatnya terhadap Rice.

Prioritas Utama

Laporan yang sama bahkan menyebutkan bahwa Arsenal akan menjadikan Rice sebagai prioritas utama mereka di akhir musim 2022/2023.

Arsenal akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan jasa Rice. Mereka sangat perlu pemain yang andal di lini tengah.

Di tengah kabar tersebut, Chelsea juga ikut masuk dalam rumor. Chelsea siap untuk perang harga lagi dengan Arsenal demi tanda tangan Rice.

Tinggal Satu Tahun

Rumor Rice memanas karena kontraknya akan habis pada 2024. Dengan kata lain, ia hanya punya satu tahun tersisa bersama West Ham pada musim panas 2023 mendatang.

Itu adalah waktu krusial bagi West Ham dan klub-klub peminat. Kemungkinan sang pemain pindah sangat besar di waktu tersebut.

Tidak heran, West Ham sudah siap dengan harga selangit apabila pemainnya itu tidak mau memperpanjang kontrak.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?