William Saliba Disebut-sebut Bisa Jadi The Next Virgil van Dijk, Begini Kata Bos Arsenal

admin - Liga Inggris

Ekspresi William Saliba pada laga Arsenal vs Tottenham di pekan ke-9 Premier League 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara seputar perbandingan William Saliba dengan Virgil van Dijk. Ia menilai tidak bagus membanding-bandingkan sang bek dengan pemain lain.

Saliba musim ini menunjukkan performa yang istimewa di Arsenal. Ia tampil sangat solid di lini pertahanan Arsenal sehingga The Gunners berhasil memuncaki klasemen Premier League.

Berkat ketangguhannya, Saliba kini mendapatkan perbandingan dengan Virgil van Dijk. Ia dinilai bisa jadi bek setangguh van Dijk di masa depan.

Ketika ditanyai terkait topik ini, begini respon Arteta. “Pertama-tama, saya benar-benar puas dengan penampilannya di tim ini,” ujar Arteta yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Diam-diam Menghanyutkan

Menurut Arteta, Saliba perlahan tapi pasti membuktikan kemampuannya. Ia bisa menjelma jadi dinding yang kokoh di lini pertahanan Arsenal.

Ia juga menilai sang bek punya kemampuan paket lengkap sehingga ia benar-benar puas dengan performa sang pemain.

“Ketenangan dan kepemimpinan yang ia tunjukkan di atas lapangan sungguh luar biasa. Ia tampil begitu natural, di mana ia tidak banyak bicara namun di waktu yang bersamaan ia bermain dengan sangat percaya diri,” lanjut Arteta.

Jadi Diri Sendiri

Arteta sendiri mengaku kurang senang dengan komparasi antara Saliba dengan Virgil van Dijk.

Ia menilai anak asuhnya itu bek yang unik. Jadi ia tidak bisa disamakan dengan pemain lain meski pemain itu adalah bek top sekelas Van Dijk.

“Saya benar-benar senang dengan apa yang ia tunjukkan saat ini. Namun satu yang pasti, dia adalah Saliba dan dia bukan pemain yang lain,” imbuhnya.

Laga Big Match

Kemampuan Saliba untuk menjaga pertahanan Arsenal akan kembali diuji di akhir pekan ini.

Arsenal dijadwalkan akan berhadapan dengan Liverpool di pekan ke-10 EPL musim 2022/23, di mana Saliba harus menghentikan sederet penyerang top Liverpool.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?