Woles Ada Benzema, Real Madrid Gak Buru-Buru Rekrut Striker Baru

admin - Liga Spanyol

Striker Real Madrid Karim Benzema setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium dalam ajang Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Real Madrid memang mengamati bursa transfer untuk mencari striker muda berbakat. Namun, sejauh ini tidak ada desakan untuk segera mendapatkan striker yang dimaksud.

Musim 2021/22, Madrid berhasil membungkus trofi La Liga dan Liga Champions. Ada beberapa nama pemain yang menonjol di balik keberhasilan tersebut, salah satunya Karim Benzema.

Striker 34 tahun itu sekali lagi jadi top scorer klub di semua kompetisi. Gol-gol Benzema terbukti penting dalam perjalanan Madrid jadi juara.

Masalahnya, kontrak Benzema tersisa satu tahun lagi, Madrid harus bergerak. Lantas, apa rencana pihak klub?

Tidak perlu buru-buru

Tahun depan Benzema bakal berusia 35 tahun, jadi ada kemungkinan Madrid tidak bisa menawarkan kontrak panjang. Los Blancos punya kebiasaan hanya menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain yang mendekati usia pensiun.

Mencari penerus Benzema memang penting, tapi Madrid tidak perlu terburu-buru. Menurut Marca, pihak Los Blancos yakin bahwa Benzema akan bermain sampai setidaknya tahun 2024.

Oleh sebab itu, ada waktu sekitar dua tahun bagi Madrid untuk mencari striker penerus yang ideal. Tidak ada alasan untuk terburu-buru dan jelas tidak akan terjadi musim panas ini.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menegaskan bahwa dia tidak akan merekrut pemain hanya untuk menambal skuad. Madrid akan mencari pemain yang dianggap ideal.

Sulit cari pengganti

Di sisi lain, mencari penerus Benzema bukan tugas enteng. Tidak banyak striker muda yang cukup berkualitas untuk menjadi striker utama El Real.

Madrid sempat mengejar Kylian Mbappe. Penyerang Prancis itu bisa mengisi beberapa posisi, termasuk striker. Namun, saat ini transfer Mbappe sudah dilupakan karena insiden beberapa pekaan terakhir.

Riwayat transfer Madrid membuktikan bahwa pembelian striker bukanlah hal mudah. Madrid sudah mencoba dengan Mariano Diaz, Luka Jovic, dan nama-nama lain, tapi tidak ada yang memuaskan.

Menunggu Haaland?

Lebih lanjut, baru-baru ini beredar kabar bahwa Madrid mungkin saja mempertimbangkan pembelian Erling Haaland untuk masa mendatang. Kemungkinan transfer ini masih terbuka.

Musim ini Haaland memang baru bergabung dengan Man City, tapi bukan berarti pintu Madrid tertutup. Kabarnya, dua tahun lagi klausul rilis Haaland bakal aktif.

Menurut informasi yang beredar, klausul rilis Haaland ada di angka 150 juta euro. Madrid sangat mungkin menebus biaya tersebut asal si pemain memang tertarik pindah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?